Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:39 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Hendra Akui Telat Bersemangat, Namun Kalahkan Pasangan Polandia

Ilustrasi: Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat memenangkan Kejuaraan Duniai Bulu Tangkis 2015 beberapa waktu lalu. (Foto: badmintonindonesia.org)

ODENSE, SATUHARAPAN.COM - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan mengakui dia dan rekannya Mohammad Ahsan telat  bersemangat saat meladeni pasangan Polandia, Adam Cwalina/Przemylaw Wacha sehingga harus memenangkan pertandingan tersebut dalam tiga set.  

“Startnya tadi kami agak lambat, jadi kami keserang duluan, mainnya jadi enggak enak. Kalau game keduanya sudah lebih siap lagi. Lawannya juga lumayan tadi, defendnya ada, serangannya juga ada, komplit juga,” kata Hendra, Kamis (15/10) di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

Hendra/Ahsan mengalahkan  Adam Cwalina/Przemylaw Wacha, dengan skor 11-21, 21-16 dan 21-17.

Selanjutnya di babak dua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu pemain Tiongkok, Liu Cheng/Lu Kai. Ini merupakan pertemuan pertama Hendra/Ahsan dan Liu/Lu.

“Mereka (Liu/Lu) adalah pasangan baru, jadi ya harus lebih siap lagi. Jangan sampai telat panas seperti di babak pertama tadi,” kata Hendra.

Enam wakil Indonesia memastikan diri ke babak dua Denmark Open Super Series Premier 2015. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka dari tunggal putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dari ganda putra serta dari ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan Debby Susanto.   

Kegembiraan Indonesia di nomor ganda putra semakin bertambah karena pasangan lainnya,  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju usai mengalahkan Michael Fuchs/Johanne Schoettler asal Jerman dengan 21-19 dan 21-15.

Angga/Ricky kemudian akan berhadapan dengan tuan rumah yang juga merupakan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kedua pasangan ini sudah dua kali berhadapan. Namun Angga/Ricky belum pernah mengantongi kemenangan dari duet Denmark tersebut. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Open Super Series Premier 2015, Angga/Ricky kalah rubber set , 21-23, 21-14 dan 11-21. 

Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memastikan diri ke babak dua karena mereka melewati babak pertama dengan langkah yang cukup mudah atas lawan-lawannya.

Hayom  mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Fladberg. Lawan pemain yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut, Hayom butuh waktu selama 37 menit. Pemain klub Djarum Kudus tersebut akhirnya menang 21-16 dan 21-19 dari Rasmus.

Selanjutnya Hayom akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Jan O Jorgensen.

Sementara Tommy memastikan kemenangannya usai berhadapan dengan Sho Sasaki, Jepang. Tommy juga menang straight set dari Sasaki. Dalam waktu 36 menit, Tommy menang 21-11 dan 21-12.

Berikut daftar pemain Indonesia yang bertanding di babak kedua. 

Tunggal Putra:

-       Dionysius Hayom Rumbaka vs Jan O Jorgensen (Denmark)

-       Tommy Sugiarto vs K. Srikanth (India)

Ganda Putra:

-       Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Cheng/Lu Kai (Tiongkok)

-       Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Campuran:

-       Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura)

-       Praveen Jordan/Debby Susanto vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home