Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:55 WIB | Rabu, 17 Agustus 2016

Hillary Clinton Umumkan Susunan Tim Transisi Gedung Putih

Calon presiden Partai Demokrat AS Hillary Clinton berpidato di hadapan pendukungnya dalam kampanye di Osceola Heritage Park di Kissimmee, Florida 8 Agustus 2016. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Hillary Clinton pada hari Selasa (16/8) mengumumkan formasi tim transisi untuk menangani transfer kekuasaan di Gedung Putih jika kandidat dari Partai Demokrat itu terpilih untuk menggantikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Ken Salazar, mantan menteri dalam negeri sekaligus senator Colorado, akan memimpin tim sebagai bagian dari persiapan menjelang pemilu pada 8 November, kata tim kampanyenya.

“Setelah Hillary Clinton membuat sejarah dengan terpilih sebagai presiden wanita pertama di negara ini, kami ingin melakukan operasi transisi secara keseluruhan agar dia bisa langsung bekerja,” kata Salazar dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, kandidat dari Partai Republik Donald Trump menunjuk Gubernur baru New Jersey Chris Christie pada Mei untuk mengepalai tim transisi itu.

Tim transisi tersebut didanai oleh pemerintah federal sejak 2010, membuat mereka bisa menyiapkan kantor di Washingtin dan berjalan sebagai organisasi nirlaba. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home