Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:43 WIB | Rabu, 20 Januari 2016

Imam Ingatkan Generasi Muda Waspadai Radikalisme dan Narkoba

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kedua dari kanan, kemeja batik) saat menerima sembilan pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persatuan Islam (PP Hima-Himi Persis) di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta hari Rabu (20/1). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan generasi muda mewaspadai radikalisme dan  narkoba, karena dua hal tersebut saat ini sudah mulai masuk ke lembaga pendidikan berbasis agama, dan membutuhkan kesadaran dari generasi muda akan kedua hal tersebut.

 “Saat ini, peredaran narkoba pun bukan hanya di kampus, namun juga sudah masuk ke pesantren-pesantren. Indonesia saat ini juga sudah darurat narkoba dan terorisme,” kata Imam  saat menerima sembilan pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persatuan Islam (PP Hima-Himi Persis) di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta hari Rabu (20/1).

"Undang juga BNN (Badan Narkotika Nasional, red) di jambore nanti. Narkoba menjadi strategi perang baru. Kita punya generasi emas, harus bangkit untuk Indonesia,” kata Menpora. 

Menpora diundang PP Hima-Himi Persis untuk meresmikan  Jambore Nasional Santri Persis di Kiara Payung, Sumedang, pada mulai hari Kamis (25/2) sampai dengan Minggu (28/2).  

"Selamat dan sukses jambore nasional santri Persis. Nantikan kehadiran saya di jambore nasionl Peris," ungkap Imam.

Dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Imam menjelaskan bahwa  tidak pernah ada anjuran memaksakan Indonesia  sebagai negara Islam. Sebab Indonesia, misalnya punya Bali dan Manado.  

Menurut Ketua PP Hima Persis Nizar Ahmad Saputra, Jambore nanti rencananya akan dihadiri 1.200 santri dan mahasiswa Persis dari seluruh Indonesia. Hima dan Himi Persis saat ini fokus dalam melakukan kaderisasi di pesantren dan sekolah-sekolah umum untuk kaderisasi pelajar.

"Kita fokus anak-anak muda seluruh pesantren Persis. Pesantren Persis ada seribu lebih seluruh Indonesia. Jambore nanti, tiap pesantren mengirimkan 10 santri. Kita ingin fokus melakukan kaderisasi mencetak generasi emas menuju seabad Persis,” kata Nizar.

Ia menambahkan Jambore yang diadakan oleh Hima Persis kali ini adalah jambore tahun kelima. (kemenpora.go.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home