Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 10:56 WIB | Minggu, 06 Maret 2022

IMF: Dampak Ekonomi Invasi Rusia Sangat Serius

IMF Pertimbangkan Pemintaan Ukraina untuk Pendanaan Darurat US$ 1,4 Miliar
IMF: Dampak Ekonomi Invasi Rusia Sangat Serius
Warga Ukraina berkerumun di bawah jembatan yang hancur saat mereka mencoba melarikan diri menyeberangi sungai Irpin di pinggiran Kiev, Ukraina, Sabtu, 5 Maret 2022. (Foto-foto: AP/Emilio Morenatti)
IMF: Dampak Ekonomi Invasi Rusia Sangat Serius

SATUHARAPAN.COM-Dana Moneter Internasional (IMF) pada hari Sabtu (5/3) mengatakan pihaknya memperkirakan akan membawa permintaan Ukraina sebesar US$ 1,4 miliar dalam pembiayaan darurat ke dewannya untuk disetujui pada awal pekan depan, dan sedang dalam pembicaraan tentang opsi pendanaan dengan pihak berwenang di negara tetangga Moldova.

Dalam sebuah pernyataan, pemberi pinjaman global itu mengatakan perang di Ukraina telah mendorong harga energi dan biji-bijian lebih tinggi, dan telah mengirim gelombang pengungsi lebih dari satu juta orang ke negara-negara tetangga, dan memicu sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia.

“Sementara situasinya tetap sangat cair dan prospeknya berada dalam ketidakpastian yang luar biasa, konsekuensi ekonominya sudah sangat serius,” kata IMF. “Perang yang sedang berlangsung dan sanksi terkait juga akan berdampak parah pada ekonomi global.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home