Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Indisipliner, Australia Hukum Perenang di Olimpiade

Cabang olahraga renang di Olimpiade 2016. (Foto: rio2016.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Dua perenang Australia, Josh Palmer dan Emma McKeon, dihukum Ketua Kontingen Australia di Olimpiade Rio 2016 karena tidak disiplin dengan bepergian ke hiburan malam dan tidak pulang ke penginapan atlet. 

Seperti dikutip dari surat resmi Ketua Kontingen Australia, Kitty Chiller, Jumat (19/8),  Palmer dan McKeon dihukum dilarang mengikuti upacara penutupan dan dikenai kewajiban berada di Kampung Atlet sejak pukul 20.00 hingga 08.00.

Palmer dan McKeon semula pergi ke klab malam di Copacabana bersama atlet lain. Ketika yang lain pulang ke penginapan, McKeon memilih tetap bersama beberapa temannya di kawasan itu dan Palmer beranjak ke bar lain bersama seorang kawan untuk melanjutkan minum-minum.

Palmer mengaku, setelah temannya pergi, ia didekati seorang pria, yang memaksanya menarik dana 1.000 dolar dari mesin anjungan tunai mandiri terdekat.

Perenang finis di urutan lima gaya dada 100 meter pada hari pertama Olimpade itu kemudian ditemukan dua pengusaha, yang membawa Palmer ke kantor Konsulat Australia dalam keadaan mabuk dan kehilangan telepon genggam serta dompetnya.

Ketua tim renang, Wyane Lomas, lantas menjemput Palmer di kantor Konsulat Australia.

 McKeon mengatakan dia telah melakukan klarifikasi. “Saya sudah ikuti protokol keamanan untuk tidak bepergian sendirian. Kesalahan saya adalah tidak SMS ke manajer tim,” kata dia.

Kitty Chiller menegaskan ketua tim renang harus mengetahui keberadaan semua atlet renang dan mewajibkan semua atlet untuk hadir di kolam paling lambat pukul sepuluh pagi.

Hingga, hari Sabtu (20/8) Amerika Serikat masih menempati urutan pertama perolehan medali sementara Olimpiade dengan 37 medali emas, 34 medali perak, dan 32 medali perunggu.

Amerika Serikat disusul Britania Raya yang menduduki urutan kedua dengan 24 medali emas, 21 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Pada peringkat ketiga ditempati Republik Rakyat Tiongkok dengan 22 medali emas, 18 medali perak, 25 perunggu.

Jerman menduduki urutan keempat dengan 14 medali emas, delapan perak, dan 13 perunggu.

Setelah Jerman, Rusia menempati peringkat kelima dengan 13 medali emas, 16 perak, dan 19 perunggu.

Urutan keenam sampai kesepuluh berturut-turut diduduki Jepang, Prancis, Australia, Italia, dan Belanda. Indonesia yang mendapat emas lewat bulu tangkis beberapa hari lalu hanya berada di peringkat ke-42. (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home