Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:31 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Indonesia Akan Gelar Pesta Olahraga Tradisional Dunia

Menpora, Imam Nahwari (kiri), saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Panitia Penyelenggara TAFISA (The Association For International Sport for All Games) 2016, Hayono Isman (kanan), di Gedung Kemenpora, Jakarta, hari Kamis (18/2). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia akan gelar Pesta Olahraga Tradisional Dunia (TAFISA) pada Oktober mendatang dengan tema The Games Beyond Sport.

Ketua Panitia Penyelenggara TAFISA (The Association For International Sport for All Games 2016, Hayono Isman, menjelaskan bahwa pesta olahraga ini akan mempertandingkan 15 cabang.

“...Yang telah disetujui untuk digelar, termasuk barongsai, dansa, cheerleading, sepeda bmx dan ice skating. Persiapan pembukaan dilakukan di laut Ancol untuk mendukung visi Presiden dari sisi kemaritiman,” kata Hayono dalam laporan TAFISA di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, hari Kamis (18/2). 

Menurut Hayono, kegiatan ini untuk pertama kalinya dilakukan di laut. Dia berharap acara akan memikat lebih dari 8.000 pengunjung, dan akan ada atraksi terjun payung.

Sesuai saran Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Lestari Priansari Marsudi, pada Maret mendatang panitia TAFISA mengadakan Dubes Gathering, dan pada April peluncuran Maskot TAFISA.

TAFISA yang akan digelar pada 6-12 Oktober tidak sekadar olahraga, tapi juga mengangkat kebudayaan, meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan di sekolah, menjaga lingkungan, meminimalisir kekerasan antar suku, agama dan juga tentang teroris, Maka temanya adalah The Games Beyond Sport. (kemenpora.go.id).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home