Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:28 WIB | Rabu, 22 Juli 2015

Indonesia Kecam Serangan Teror di Turki

Ledakan bom bunuh diri oleh militan ISIS di Kota Suruc, Turki, menewaskan sedikitnya 30 orang, hari Senin (20/7). (Foto: dari Hurriyet Daily News)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Indonesia mengecam serangan bom bunuh diri yang terjadi di Kota Suruc, Turki pada hari Senin siang (20/7).

Tindakan keji yang terjadi di kota yang berbatasan dengan Suriah tersebut, telah menewaskan sedikitnya 30 orang meninggal dunia dan setidaknya 100 orang luka-luka.

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada Rakyat dan Pemerintah Turki serta keluarga korban.

“Terjadinya serangan teror di saat umat Islam masih merayakan Idul Fitri menunjukan bahwa pelaku teror tidak memiliki hati nurani dan tidak mewakili ajaran agama manapun. Pemerintah Indonesia akan terus berkerja sama dengan masyarakat internasional untuk memerangi berbagai kelompok gerakan radikal,” kata Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi sebagaimana dikutip kemlu.go.id.

Informasi yang dikumpulkan oleh KBRI Ankara, Turki, belum ada laporan mengenai warga Indonesia yang menjadi korban serangan bom itu.

Hingga saat ini, KBRI Ankara terus mengumpulkan informasi dan berkoordinasi dengan aparat setempat dan komunitas warga Indonesia di Turki.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home