Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:28 WIB | Rabu, 22 Juli 2015

Jalin Komunikasi dengan FKUB, Jaktim Antisipasi Bentrok Agama

Logo FKUB (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Warga Jakarta Timur diminta tak terprovokasi dengan isu-isu etnis dan agama yang memecah belah kerukunan antarumat seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta. 

Untuk mencegah perpecahan antarumat beragama di Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berupaya aktif menjalin komunikasi dengan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Wali Kota sudah dan akan terus menjalin silaturahmi, melakukan hubungan yang bersifat konsultatif dengan FKUB Jakarta Timur, guna terciptanya hubungan yang harmonis antarumat beragama," kata Kepala Bagian Dikmental Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Nasrudin Abu Bakar, Selasa (21/7) malam.

Selain bersilaturahmi dengan jajaran FKUB, pemerintah juga berupaya aktif membangun dengan organisasi massa keagamaan serta tokoh masyarakat. 

Dalam dialog yang dibangun, kedua pihak, baik pemerintah maupun FKUB, menampung aspirasi dari seluruh masyarakat agar nanti dapat direkomendasi menjadi bentuk kebijakan. 

Upaya menciptakan kerukunan antarumat beragama menurut pemerintah setempat harus rutin dilakukan secara terus-menerus dan bertahap untuk menciptakan Jakarta yang nyaman dan aman. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home