Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:13 WIB | Jumat, 01 Januari 2016

Ini Harapan Ahok Tahun 2016

Puluhan petugas kebersihan tampak sibuk memisahkan sampah yang menumpuk di jembatan sungai Ciliwung, Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (9/11) akibat hujan yang mengguyur beberapa wilayah baik di Bogor dan Jakarta kemarin. Tumpukan sampah yang menghambat arus sungai sejak tadi malam akhirnya dapat dilepaskan dan kemudian akan diangkut di titik sungai di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap di tahun 2016 warga Jakarta bisa dilayani lebih baik lagi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Misalnya untuk hunian, dia berharap pembangunan rumah susun bisa berjalan lancar.

“Tahun depan penghuni rusun mulai tidak bayar naik bus, ini mendorong mereka untuk nggak beli motor,” kata dia seperti yang dilansir dari beritajakarta.com, hari Kamis (31/12).

Di bidang kesehatan, pria yang akrab disapa Ahok ini menargetkan tahun 2016 setiap 1250 warga Jakarta bisa dilayani oleh satu dokter, satu perawat dan satu bidan.

“Kalau kesehatan dan pendidikan kami harapkan dengan tambahan itu orang nggak nyolong lagi lah itu kan bantuan buat anak sekolah,” kata dia.

Selain itu, ketertiban Jakarta juga tak lepas dari peran serta warga misalnya dalam membuang sampah.

Nggak usah bantu mungut sampah deh, saya yang urusin. Yang penting jangan buang sampah sembarangan,” kata Basuki.

Basuki mengaku heran dengan warga Jakarta yang masih membuang sampah di sungai. Padahal, lanjut dia, telah disiapkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara .

“Di sungai juga jangan buang sampah lagi, ini bekas mie instan apapun ada di sungai. Heran gitu loh, ini kalau bisa tertib bagus,” tuturnya.

Kemudian, untuk tertib lalu lintas, Basuki berharap agar tidak ada lagi pengendara yang melawan arus.

Ahok juga meminta warga Jakarta untuk taat membayar pajak. “Kami mau juga tertib bayar pajak, karena kami ketat ini soal pajak pajak. Bukan pajak penghasilan Anda loh, itu pajak pembangunan anda 10 persen,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home