Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:06 WIB | Jumat, 01 Januari 2016

Sampah Malam Tahun Baru DKI Jakarta Capai 700 Ton

Petugas kebersihan sedangn membersihkan sampah malam tahun baru. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Kebersihan DKI Jakarta mencatat sampah sisa perayaan malam tahun baru dari lima wilayah kota mencapai 700 ton. Sampah tersebut sudah diangkut ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

“Kami angkut hingga 100 truk atau sama dengan 700 ton sampah,” kata Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Ali Maulana seperti yang dikutip dari beritajakarta.com, Jumat (1/1).

Dia mengatakan sejak pukul 01.00 dini hari petugas kebersihan sudah mulai membersihkan sampah. Sehingga, Jakarta sudah bersih dari sampah pada pukul 05.00 WIB.

"Selesai sekitar pukul 04.00 sampai 05.00. Pukul 01.00 petugas kami sudah mulai membersihkan," ucapnya.

Dinas Kebersihan mengerahkan kira-kira  5.000 petugas kebersihan untuk membersihkan sampah malam tahun baru. Petugas ditempatkan di titik-titik kumpul masyarakat, seperti di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Monas, Kota Tua, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ali menambahkan volume sampah yang dihasilkan setiap wilayah hampir sama. Karena memang perayaan pergantian tahun dirayakan oleh seluruh warga DKI. Sampah-sampah tersebut didominasi kertas terompet, kembang api, kemasan dan sisa makanan.

Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga mengoptimalkan seluruh truk sampah yang ada termasuk petugas penyapu kebersihan dan juga 30 unit street sweeper.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home