Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:12 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Ini Tujuh Kepala Dinas yang Distafkan Ahok Hari Ini

Seorang petugas tampak mempersiapkan dekorasi pelantikan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, hari Jumat (3/7). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan distafkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini, Jumat (3/7). Tujuh pejabat eselon dua yang distafkan tersebut menduduki posisi kepala dinas. Menurut data yang berhasil dihimpun satuharapan.com dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tujuh Kepala Dinas yang dicopot di antaranya Kepala Dinas Pertamanan, Nandar Sunandar; Kepala Dinas Kebersihan, Saptastri Ediningtyas; Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Benjamin Bukit; dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah serta Perdagangan, Joko Kundaryo.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zaenal Soelaiman; Kepala Dinas Tata Air, Agus Priyono; dan Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu BPTSP, Noor Syamsu Hidayat. Menurut Ahok, distafkannya kepala dinas ini dilakukan atas pertimbangan evaluasi kinerja selama enam bulan belakangan.

Satuharapan.com pun mendapati Agus Priyono Jumat siang keluar dari ruangan gubernur. Namun ia hanya melambaikan tangan dan melempar senyum. Tak ada komentar terkait kabar pencopotannya sebagai kepala dinas.

Pelantikan dilakukan secara mendadak di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat pukul 13.30 WIB nanti. Sebelumnya, tidak ditampilkan agenda pelantikan dalam agenda resmi gubernur. Pelantikan yang mendadak ini juga terlihat dari persiapan pegawai DKI mempersiapkan lokasi. Karangan bunga dan stereofom bertuliskan pelantikan eselon dua baru dipasang sejak tadi pagi hingga siang ini. Beberapa petugas hingga Jumat siang pun masih terlihat menyapu ruangan Balai Agung. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home