Loading...
MEDIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:17 WIB | Kamis, 30 April 2015

Instagram Rilis Saluran Khusus Musik

Instagram, telah menyaksikan pertumbuhan melonjak sejak diluncurkan pada tahun 2010. (Foto : AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Instagram, yang dengan cepat menjadi platform media sosial favorit para bintang, Rabu (29/4), meluncurkan saluran yang didedikasikan khusus untuk musik.

Akun @Music, saluran konten khusus pertama dari jenisnya yang dijalankan oleh Instagram, pada setiap pekannya akan menyoroti perkembangan para artis, atau memperlihatkan kehidupan di balik layar para musisi.

Akun baru tersebut,  akan dikhususkan untuk menjelajahi musik di seluruh dunia, mulai dari mereka yang menciptakannya hingga komunitas di sekitarnya, tulis pendiri dan CEO Instagram, Kevin Systrom, di blog-nya.

Instagram, yang berfokus pada visual, terus melonjak sejak diluncurkan 2010 lalu. Pelonjakan itu terjadi berkat tren selfie yang mewabah di seluruh dunia, kualitas kamera smartphone yang terus meningkat serta tema reguler pengguna yang menarik seperti #ThrowbackThursday.

Banyak musisi yang memiliki akun Instagram. Sebagian besar dari mereka menggunakannya sebagai alat untuk berkomunikasi dengan para penggemar, dengan menawarkan berbagai hal mulai dari foto profesional hingga snapshot kehidupan mereka sehari-hari.

Facebook, yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan melihat pertumbuhannya yang matang, membeli Instagram pada 2012, dengan nilai 1 miliar dolar Amerika (sekitar Rp12,9 triliun).

Sementara, jejaring media sosial besar lainnya seperti Twitter, masih berupaya untuk menemukan strategi di bidang musik yang bisa menghasilkan pendapatan.

Sunil Singhvi dari divisi Twitter Inggris, pekan ini mengatakan, ia akan datang ke markas Twitter di AS untuk mengambil alih bagian musik perusahaan tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home