Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:28 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Inter Bernasib Sial, Dipermalukan Sassuolo 0-1

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (seragam hitam biru) berusaha melewati pengawalan Sime Vrsaljko (seragam putih hijau, Sassuolo) Hari Minggu (10/1) malam WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia, di Liga Seri A Italia. (Foto: football-italia.net).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Klub pemimpin klasemen sementara Italia, Inter Milan  bernasib sial karena dipermalukan Sassuolo dengan skor 0-1 di Liga Seri A Italia, hari Minggu (10/1) malam WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Inter Milan masih di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan nilai 39 dari 19 pertandingan, klub asuhan Roberto Mancini ini hanya unggul satu angka atas urutan kedua Napoli, dan peringkat ketiga Fiorentina. Sementara Sassuolo ada di peringkat keenam Liga Seri A Italia dengan 31 poin dari 18 pertandingan.

Pada babak pertama serangan kedua kesebelasan masih silih berganti, namun di babak kedua Inter lebih banyak mendapat peluang karena lebih agresif melakukan serangan, namun dari skema serangan balik yang dilancarkan tim tamu, akhirnya Sassuolo berhasil memenangkan laga lewat tendangan penalti yang terjadi di detik-detik terakhir pertandingan.

Penyerang Inter Mauro Icardi menyia-nyiakan peluang emas menit ke-11  ketika dia menggiring bola hasil umpan Gary Medel, setelah menggiring bola dan mengecoh bek Sassuolo, Francesco Acerbi dia langsung masuk kotak penalti, namun bola tendangan penyerang Inter dari Argentina ini masih di samping gawang Sassuolo.

Beberapa saat kemudian penyerang Inter lainnya, Adem Ljajic melakukan hal yang sama saat menendang bola  dari 15 meter di luar kotak penalti, para pendukung Inter yang memadati stadion nyaris bergembira namun bola jauh dari sasaran.

Sassuolo melakukan upaya serangan balasan menit ke-30 saat Nicola Sansone melakukan tendangan bebas, tapi bola tendangan gelandang Sassuolo tepat di tangan kiper Inter, Samir Handanovic.

Beberapa saat kemudian Sansone kembali membahayakan gawang Sassuolo namun bola tendangan Sansone dapat dihalau penyerang Inter, Adem Ljajic sehingga berbuah tendangan penjuru bagi tim tamu.  

Menit ke-34 Handanovic melakukan penyelamatan bola tendangan  jarak dekat  gelandang tim tamu, Simone Missiroli, bola masih berkutat di pertahanan Inter dan kembali ditendang Alfred Duncan, namun bola masih jauh dari sasaran. Sampai babak pertama selesai kedudukan tetap tanpa gol.

Inter semakin menggencarkan serangan di babak kedua, seperti yang terjadi menit ke-76 saat Adem Ljajic membahayakan gawang Sassuolo, setelah menerima umpan Marcelo Brozovic, beruntung bagi tim tamu memiliki penjaga gawang yang bereaksi gemilang, Andrea Cosigli karena mementahkan peluang Inter.

Inter memiliki peluang kembali di menit ke-82 lewat Mauro Icardi, setelah dia menerima bola dari Joao Miranda, Icardi harus dijatuhkan di luar kotak penalti oleh Francesco Magnanelli, dan berbuah tendangan bebas, namun bola tendnagan bebas Icardi melenceng.

Andrea Cosigli menjadi halangan bagi Inter mencetak gol, karena kiper Sassuolo tersebut menghentikan bola tendangan Adem Ljajic menit ke-89, Ljajic sebelumnya sukses saling mengumpan bola dengan Geoffroy Kondogbia.

Sial bagi Inter Milan karena menit ke-92 kecolongan lewat serangan balik yang berawal dari bola umpan dari pertahanan Sassuolo oleh Francesco Acerbi ke Gregoire Defrel. Gelandang tim tamu yang baru masuk di babak kedua ini menggiring bola hingga mendekati mulut gawang Inter, hingga Defrel dijatuhkan bek Inter, Joao Miranda akibatnya penalti yang dieksekusi dengan baik hingga menjadi gol kemenangan tim tamu oleh Domenico Berardi. Sampai laga selesai kedudukan tetap 0-1 untuk Sassuolo.

Susunan Pemain :

Internazionale: Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Joao Miranda, Jeison Murillo, Yuto Nagatomo, Gary Medel,  Marcelo Brozovic,  Geoffrey Kondogbia,  Ivan Perišic,  Adem Ljajic, Mauro Icardi.

Sassuolo:  Andrea Consigli,  Sime Vrsaljko,  Paolo Cannavaro, Francesco Acerbi,  Federico Peluso,  Francesco Magnanelli,  Simone Missiroli,  Alfred Duncan,  Domenico Berardi,  Nicola Sansone,  Diego Falcinelli.  

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Sabtu (9/1) malam WIB:  Carpi 2-1 Udinese.

Hari Minggu (10/1) dini hari WIB:  Fiorentina 1-3 Lazio,  Roma 1-1 AC Milan. (eurosport.com/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home