Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:15 WIB | Selasa, 03 November 2015

Allegri Akui Ritme Permainan Juventus Kurang Seimbang

Ilustrasi: Pelatih kesebelasan Juventus Massimiliano Allegri (jaket hitam) saat menemani anak buahnya latihan. (Foto: dailymail.co.uk).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Juventus Massimiliano Allegri mengakui Juventus masih kesulitan menyeimbangkan ritme permainan karena tertatih-tatih di Liga Seri A Italia, sementara di Liga Champions bermain maksimal.

“Ketika sebuah tim bermain di Liga Champions, wajar kalau target terakhirnya adalah yang maksimal, dan yang maksimal adalah juara. Tapi Liga Champions sendiri selalu ada kompetisi, sementara di domestik (Liga Seri A Italia, Red) cara bermainnya berbeda,” kata Allegri dalam konferensi pers, seperti dikutip Soccerway, hari Senin (2/11).   

“Anda sebagai pelatih harus mempersiapkan tim dalam kondisi fisik dan mental yang terbaik,” kata Allegri.   

Melihat performa timnya belakangan ini, Allegri enggan berpikir terlalu jauh soal target di Liga Champions. Tujuan jangka pendeknya saat ini adalah meloloskan Juventus dari fase grup.

Musim lalu di Liga Champions, Juventus melesat hingga ke partai puncak. Tapi mereka harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Barcelona.

Di kompetisi domestik, Juventus tertatih-tatih di Liga Seri A Italia dan tertahan di papan tengah. Baru mencatat empat kemenangan dari 11 laga, tim asuhan Allegri di urutan kesepuluh dengan 15 poin, tertinggal sembilan angka dari Fiorentina yang memimpin klasemen.

Juventus saat ini memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan tujuh poin dari tiga laga. Buffon bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar jika memetik kemenangan di markas Borussia Moenchengladbach (Jerman), Rabu (4/11) dini hari WIB.

Jadwal Liga Champions:

Selasa (3/11) malam WIB:

FC Astana vs Atletico Madrid.

Rabu (4/11) dini hari WIB:

Real Madrid vs Paris Saint Germain, Shakhtar Donetsk vs Malmo, Manchester United vs CSKA Moscow, PSV Eindhoven vs Wolfsburg, Benfica vs Galatasaray, Borussia Moenchengladbach vs Juventus, Sevilla vs Manchester City.

Kamis (5/11) dini hari WIB:  Barcelona vs BATE Borisov, AS Roma vs Bayer Leverkusen, Bayern Munchen vs Arsenal,  Olympiakos Piraeus vs Dinamo Zagreb, Chelsea vs Dynamo Kiev, Maccabi Tel Aviv vs FC Porto, Gent vs Valencia, Olympique Lyonnais vs Zenit Saint Petersburg. (livescore.com/ soccerway.com/ football-italia.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home