Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:46 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Liliyana Berharap Indonesia Juara Piala Sudirman

Ilustrasi: Liliyana Natsir saat konferensi Pers Indonesia Open 2014 di Jakarta. (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir berharap bisa membawa tim Indonesia memenuhi target ke babak final Kejuaraan Piala Sudirman 2015, dan andai mencapai partai puncak pebulu tangkis yang akrab disapa Butet ini berharap bisa melampaui pencapaian tertingginya selama ini, sebagai runner up Piala Sudirman tahun 2005 dan 2007.

"Harapannya semoga saya bisa membawa tim Indonesia, bersama atlet lainnya untuk memenuhi target ke babak final. Selama saya mengikuti Piala Sudirman, paling bagus kan sampai final, jadi runner up. Akan lebih baik lagi jika bisa membawa tim Indonesia menjadi juara. Tapi kan ini kejuaraan beregu, kemampuan harus merata, meskipun ada sektor-sektor prioritas yang diharapkan mampu menyumbangkan poin. Tanggung jawab kami mungkin lebih berat, tapi saya mau berpikir enjoy saja, jadi semoga nanti bisa main bagus," kata Liliyana, Sabtu (9/5) di di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok.

Perebutan trofi bergengsi kejuaraan beregu Piala Sudirman 2015 akan berlangsung pada mulai dari Minggu (10/5) sampai dengan Minggu (17/5).

Babak penyisihan grup Piala Sudirman akan berlangsung pada Minggu (10/5). Indonesia sendiri baru akan bertanding pada Senin (11/5) melawan Inggris. Selanjutnya, Rabu (13/5), Indonesia akan berhadapan dengan penghuni grup C lainnya, yaitu Denmark.

Dua tahun lalu, Indonesia terhenti di delapan besar Piala Sudirman usai kalah dari Tiongkok, 2-3. Liliyana sendiri saat itu turun dua kali di partai pertama ganda campuran dan partai kelima di nomor ganda putri.

"Saya berharap penampilan kami bisa lebih baik dari dua tahun lalu. Saat itu meski kami kalah dari Tiongkok, tapi perjuangan kami sudah maksimal. Saya bisa membuka jalan bagi tim dengan menyumbang poin pertama. Kalau saya nanti dipercaya untuk turun, mudah-mudahan bisa kembali kasih yang terbaik buat Indonesia dan bisa menyumbangkan poin," ungkap atlet klub Djarum Kudus tersebut.

Atlet berdarah Manado ini sudah ikut memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman sejak tahun 2003. Selanjutnya, ia juga turun di tahun 2005, 2007, 2009 dan 2013. Pada 2011, Butet terpaksa absen karena mengalami cedera.

Liliyana mengatakan, sebagai pemain senior, ia dan beberapa atlet lainnya siap menjadi tumpuan tim. Untuk itu, Liliyana pun berharap agar pemain junior yang juga menjadi bagian kali ini, bisa bermain lepas dan menunjukkan permainan terbaiknya. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home