Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:50 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Israel Beri Lampu Hijau untuk 1.000 Pemukiman di Yerusalem

Polisi antihura-hara Israel terlihat dalam bentrokan dengan demonstran Palestina di Silwan, Yerusalem Timur, pada 26 Oktober 2014. Sedikitnya lima orang Palestina diringkus dalam bentrokan terbaru semalam di Yerusalem timur, tempat ratusan polisi tambahan dikerahkan untuk mengatasi kerusuhan yang semakin meningkat, kata otoritas. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Israel telah memberikan lampu hijau untuk rencana pembangunan lebih dari 1.000 rumah pemukim Yahudi di Yerusalem timur, kata seorang pejabat kepada AFP pada Senin (27/10).

“Pemerintah memutuskan untuk memajukan perencanaan lebih dari 1.000 unit di Yerusalem -- sekitar 400 di Har Homa dan sekitar 600 di Ramat Shlomo,” kata pejabat kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam bahasa Inggris, mengacu pada dua permukiman yang sudah ada di Yerusalem timur.

Dia tidak menjelaskan dan menolak untuk mengomentari kemungkinan dampak politik dan diplomatik dari langkah tersebut, saat Palestina dan masyarakat internasional dibuat geram dengan pembangunan permukiman terbaru di kawasan Silwan, Yerusalem timur, tempat terjadinya bentrokan hampir setiap malam selama beberapa bulan terakhir.

“Tidak pernah ada waktu yang baik untuk melakukan hal-hal seperti itu, apalagi saat Yerusalem terbakar,” kata pengawas pemukiman Peace Now, Lior Amichai, kepada AFP.

Dia mengatakan belum jelas apakah pemerintah akan segera mengeluarkan tender konstruksi atau menginginkan rencana jalur cepat pada tahap awal. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home