Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:19 WIB | Jumat, 02 September 2016

Italia akan Berkembang di Tangan Ventura

Pelatih Italia, Giampiero Ventura (jas hitam) saat memberi instruksi dari pinggir lapangan.. (Foto: uefa.com)

BARI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Prancis Didier Deschamps memperkirakan pelatih Italia yang baru, Giampiero Ventura akan mengalami sukses di masa depan, walau Italia baru saja mengalami kekalahan dengan skor 1-3 dari Prancis di laga persahabatan hari Jumat (2/9) dini hari WIB, di Stadion San Nicola, Bari, Italia.

Ventura menggantikan posisi Antonio Conte yang kini melatih Chelsea setelah Piala Eropa 2016.

Menurut situs berita sepak bola, Soccerway, gol dari Anthony Martial, Olivier Giroud dan Layvin Kurzawa memastikan kemenangan bagi Prancis, sementara Italia hanya mendapat gol dari gelandangnya Graziano Pelle.

“Pertandingan persahabatan sebenarnya bukan tolok ukur untuk keberhasilan atau kegagalan tim, saya melihat Italia bisa berkembang lagi dibawah Ventura,” kata Deschamps.

Deschamps menyebut pascakegagalan di Piala Eropa Prancis mengalami nasib buruk karena reputasi sebagai tuan rumah dipertaruhkan, namun kini setidaknya kepercayaan diri para pemain Prancis kembali bersinar.  

“Saya berpikir Ventura akan beradaptasi lagi dengan pemainnya. Ini semua membutuhkan waktu, karena ada masa transisi dari pelatih sebelumnya (Antonio Conte, Red), yang terpenting adalah Ventura memotivasi pemain,” kata Deschamps.

Deschamps merasa lega melihat penampilan penyerang berusia muda, Anthony Martial yang mencetak gol pertamanya untuk Prancis. “Saya puas karena gol tersebut menambah percaya diri Martial  sebagai pemain muda,” kata Deschamps.

 Hasil Pertandingan Persahabatan Lainnya:  Hari Jumat (2/9) dini hari WIB: Belgia 0-2 Spanyol, Belanda 1-2 Yunani, Portugal 5-0 Gibraltar.  (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home