Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:16 WIB | Minggu, 09 Maret 2014

JACC Bisa Lalui Empat Tahun Berkat Dukungan Pemkot Bekasi

Asis Wiyanto saat memberi kata sambutan. (Foto: Prasasta)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM -  Salah satu pembina Jabodetabek Association Chess Club (JACC), Ir. Asis Wiyanto, M.T mengatakan pada Sabtu (8/3) di Blu Plaza, Bekasi bahwa JACC dapat eksis hingga tahun keempat berdirinya berkat dukungan pemerintah kota Bekasi.  

“Bahwa JACC ini Ulang tahun ke-4 artinya adalah seperti balita yang masih belajar, bahkan kami masih belajar untuk melangkah,” kata Asis dalam sambutannya di hadapan para pecatur yang akan bertanding pada Turnamen HUT JACC yang keempat dan HUT yang ke-17 Kota Bekasi.

“Kami merasa berbahagia karena hubungan dengan pemerintah kota Bekasi seperti bersaudara dan dinaungi di bawah pemerintahan kota bekasi yang kami anggap sebagai kakak, karena (pada Senin 10/3 – red) berusia 17 tahun,” lanjut Asis.

Asis tidak lupa mengucapkan terima kasih karena yang dianggap sebagai “saudara” oleh JACC yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi sebagai penaung resmi induk organisasi olahraga di lingkup kota Bekasi.

“Para penggemar catur bisa bayangkan kalau dua organisasi ini tidak menyokong kami mana mungkin kami akan berdiri hingga tahun keempat kami,” lanjut Asis.

Turnamen HUT JACC yang keempat dan HUT yang ke-17 Kota Bekasi.

digelar dengan sistem swiss sembilan babak dan menyediakan hadiah total Rp. 35.000.000 dengan perincian masing-masing bagi juara pertama berhak memperoleh hadiah Rp. 4.000.000, sementara juara kedua berhak memperoleh hadiah uang tunai sejumlah Rp.3.000.000, peringkat ketiga berhak memperoleh hadiah uang tunai sejumlah Rp.2.000.000.

Tercatat sejumlah nama atlet yang telah mewakili Indonesia pada cabang olahraga (cabor) catur di Arena SEA Games Myanmar 2013 silam, antara lain GM (Grand Master) Susanto Megaranto, FM (FIDE Master) Muhammad Luthfi Ali, WIM (Woman International Master) Chelsie Monica Ignesias Sihite, IM (International Master) Dede Liu, dan atlet catur senior GM (Grand Master) Cerdas Barus.

Asis mengatakan JACC sejauh ini akan selalu memfungsikan diri sebagai pemersatu para atlet catur yang ada di daerah Jabodetabek.

“Agar DKI Jakarta dan Jawa Barat dapat maju bersama-sama,” tutup Asis.

Jabodetabek Association Chess Club (JACC) adalah perkumpulan cabang olah raga (cabor) catur yang dibentuk dan menghimpun berbagai klub cabor catur yang tersebar di seantero Jabodetabek yang telah dideklarasikan pada tanggal 28 Februari 2010 di Marrakash Square Pondok Ungu, Bekasi, yang dihadiri oleh 14 Ketua atau pengurus berbagai klub catur dengan beranggotakan 17 klub sebagai anggota tetap.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home