Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:30 WIB | Senin, 10 Februari 2014

Ummi dan Adiknya Juara HUT Jayakarta Muda Chess Club

Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Kiri ke kanan: Ummi Fisabilillah, Angela Natasya Renggalis, dan Fransisca Fortunata merupakan para pemenang catur kilat putri usia di bawah 17 tahun (U-17). (Foto-foto: Prasasta)
Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Kiri ke kanan: Aditya Bagus Arfan, Laisa Latifah, dan Imtiyas Soenan merupakan pemenang catur kilat usia di bawah 8 tahun, yang dimasukkan dalam usia di bawah 13 tahun (U-13.
Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Kiri ke kanan: Diajeng Theresia Singgih, Christine Elizabeth, dan Amalia Hasanah merupakan para pemenang catur kilat putri U-13.
Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Kiri ke kanan: Constantinus Leonardo, Daru Oktabuana, dan Rizqi Nurhidayat, dan Akmalnaidi Akbar merupakan para pemenang catur kilat putra U-13.
Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Ummi Fisabilillah saat bertanding pada kategori catur cepat melawan Yoseph Theofilus Taher.
Ummi dan Adiknya Juara  HUT Jayakarta Muda Chess Club
Laisa Latifah saat bertanding pada kategori catur cepat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ummi Fisabilillah dan adik kandungnya, Laisa Latifah, masing-masing merebut trofi Jayakarta Muda pada Kejuaraan Catur yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-35 Jayakarta Muda Chess Club (JMCC) yang digelar mulai dari Sabtu (8/2) hingga Minggu (9/2), di Wisma Catur KONI DKI Jakarta.

Ummi meraih Piala Jayakarta Muda dalam kategori pecatur terbaik putri usia di bawah 17 tahun (U-17), pada nomor catur kilat terbuka, sementara adik kandungnya Laisa Latifah meraih Piala Jayakarta Muda dalam kategori pecatur terbaik U-8 pada nomor catur kilat putri.

Ummi meraih poin 3,5, sementara untuk pecatur kilat terbaik U-17 adalah Yoseph Theofilus Taher yang meraih 6 poin. Pertandingan Catur Kilat dan Catur Cepat yang dipertandingkan untuk Kelompok Usia U-17 menggunakan sistem setengah kompetisi, dan diikuti 20 pecatur U-17.

Laisa Latifah meraih poin 3,5, sementara pada nomor ini yang meraih gelar juara adalah Constantinus Leonardo dengan raihan 6 poin, diikuti Daru Oktabuana dengan 5,5 poin, Rizqi Nurhidayat juga dengan 5,5 poin, akan tetapi Daru Oktabuana unggul head to head dengan Rizqi Nurhidayat.

Sementara untuk catur cepat dan kilat U-13 Putra dan Putri menggunakan cara yang sama, peserta catur cepat putra U-13 diikuti 64 pecatur, sementara catur cepat putri U-13 diikuti 20 pecatur dan catur kilat putri U-13 diikuti 18 pecatur. Sedangkan peserta catur kilat putra U-13 diikuti 34 pecatur. Untuk kategori U-17 untuk catur cepat diikuti 35 pecatur, sementara untuk catur kilat diikuti 20 pecatur.

Pada Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2) akan digelar lanjutan dari HUT ke-35 JMCC, yakni partai nomor catur standar memperebutkan Djoko Moeljo Cup. Pada nomor catur standar akan dibagi pada kategori perorangan U-17 terbuka, sementara untuk kategori perorangan U-13 akan dibagi dalam nomor putra dan putri.

Pada pemberitaan satuharapan.com sebelumnya Ummi Fisabilillah meraih peringkat tertinggi pada Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur PON 2016, yang diselenggarakan oleh Percasi Jakarta. 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home