Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Kartika Virgianti 10:47 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

JakMar 2013: Jokowi Ikut Berlari Demi Mengalungkan Medali ke Peserta

Gubernur DKI Jakarta hadiri JakMar 2013 di Silang Monas Barat Daya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jakarta Marathon (JakMar) 2013, Minggu (27/10), berlangsung di Lapangan Silang Monas Barat Daya. Dimulai pukul 05.00 WIB, JakMar diikuti oleh peserta selain dari Indonesia, juga diikuti oleh peserta dari 50 negara yaitu, Kenya, Ethiopia, Belarusia, dan negara lainnya.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo turut menghadiri perhelatan tersebut. Ada hal menarik ketika seorang pelari level Full Marathon asal Kenya pada garis finish, ia terus berlari sebelum dikalungkan medali seperti peserta lainnya, Jokowi secara spontan ikut berlari mengejar pelari tersebut hanya untuk mengalungkan medali untuk pelari kedua pada level Full Marathon tersebut dari belakangnya. Pemandangan tersebut terlihat menarik dan turut mengundang tawa bagi tiap orang yang melihatnya.

Setelah event lari marathon terdapat juga 17 panggung atraksi Nusantara, sebagai hiburan bagi masyarakat yang datang ke perhelatan nasional ini.

"Ini promosi Jakarta dan kita ingin menunjukkan kita punya pelari, dan kita sudah mulai meninggikan level pelari kita," kata Jokowi.

"Hadiah dari kita, dan mengeluarkan 10 miliar dari APBD," lanjutnya.

 Udar Pristono selaku Kepala Dinas Perhubungan juga menyampaikan bahwa penutupan jalan akan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB. Namun hal ini menurutnya, masyarakat tidak ada masalah, karena sudah terbiasa dengan penutupan jalan saat car free day setiap minggu. Untuk lalu lintas yang ke arah Kota Tua sudah mulai dibuka pukul 09.00 WIB. 

Mengenai kelanjutan perhelatan ini, Jokowi mengatakan akan mengevaluasi lagi untuk ke depannya.

"Nanti kita evaluasi, kalau ada manfaatnya tahun depan kita gedein lagi, targetnya belum tahu, lihat tahun depan," kata Jokowi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home