Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:42 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Jakarta Marathon 2013 Besok Siap Digelar

Foto: beritajakarta.com

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Sapta Nirwandar hari ini mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana Jakarta Marathon 2013 (JakMar) dengan menyusuri jalur start dan finish di silang Monas yang akan berlangsung besok (27/10).

Wamenparekraf, Satpa Nirwandar mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan JakMar 2013 sudah siap. Baik dari sisi keamanan, kebersihan, pengawasan jalan maupun jalur yang akan dilewati oleh peserta Jakarta Marathon. "Jalurnya semua sudah siap dan layak karena semuanya sudah disertifikasi oleh IAAF," ungkap Sapta, Sabtu (26/10).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan, ajang JakMar kali ini merupakan ajang promosi pariwisata yang sangat baik. Untuk itu, jika pelaksanaannya sukses pada event berikutnya bisa ditingkatkan lagi dengan melibatkan lebih banyak peserta. Walaupun demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui dirinya tidak akan ikut JakMar.

"Bagus, berikutnya lagi kita akan bisa menggelar yang 50 ribu peserta," katanya.

Pemprov DKI Jakarta, ujar Basuki, sangat mendukung warga maupun atletnya untuk mengikuti event seperti JakMar. Jalur yang dipilih pun, sambungnya, yang merupakan titik-titik pariwisata DKI Jakarta yang nantinya akan digunakan sebagai jalur bus tingkat gratis yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

"Jalur yang dilewati itu nanti akan dikasih bus tingkat gratis, Kota Tua itu persis banget. Jadi Kota Tua akan melewati Juanda masuk ke Pasar Baru, Lapangan Banteng, muter baliknya pas di Patung Kuda Indosat. Jadi kita memang rancang bus-bus dan JakMar itu melintasi objek wisata, targetnya itu," terangnya.

Ditambahkan Basuki, penyelenggaraan JakMar yang diikuti oleh sejumlah pelari nasional dan internasional itu akan diliput oleh media nasional maupun asing sehingga diharapkan promosi pariwisata di DKI akan menjadi maksimal. "Nanti waktu (pelari) lewat kan tv-tv nasional dan internasional akan ngambil gambar," tandasnya. (Berita Jakarta)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home