Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:43 WIB | Sabtu, 05 Oktober 2013

Jelang Inter vs Roma, Pelatih Roma Tak Takut Nama Besar Internazionale

Jelang Inter vs Roma, Pelatih Roma Tak Takut Nama Besar Internazionale
Rudi Garcia, pelatih AS Roma. (Foto-foto: forzaitalianfootball.com)
Jelang Inter vs Roma, Pelatih Roma Tak Takut Nama Besar Internazionale
Walter Mazzarri, pelatih Internazionale Milan

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Rudi Garcia selaku pelatih kesebelasan AS Roma menganggap bahwa partai pekan ke-7 Liga Italia mendatang melawan Internazionale Milan bukanlah partai besar, Rudi mengatakan pada Sabtu (5/10) dini di sela-sela jumpa pers di markas latihan AS Roma di Roma.

“Kami siap menurunkan skuad inti, dan kekuatan penuh, kami tidak berkecil hati siapa lawan kami, termasuk hari Minggu (6/10) dini hari esok, sebelum kami bertanding biasanya saya berpesan kepada anak buah saya bahwa mereka harus alergi akan kekalahan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan bahwa skuad yang dimilikinya sekarang sanggup bersaing di tengah kerasnya persaingan Liga Italia Seri-A.

“Kami yakin dengan kualitas materi skuat yang kami miliki. Kami sanggup bermain secara kolektif, bahkan kontribusi datang dari pemain yang turun dari bangku cadangan sekalipun,” ujar Garcia.

Rudi memberikan pengertian kepada timnya bahwa tidak perlu takut atas nama besar Internazionale, karena Roma juga memiliki kapasitas sebagai tim unggulan di Seri-A Liga Italia, saat ini Roma masih berada di urutan pertama klasemen sementara Seri A Liga Italia 2013-2014.

"Kini kami harus berhati-hati atas ancaman yang diberikan Inter. Kami harus bertanding tanpa takut mengalami kekalahan pertama. Saya ingin tim ini berpikiran positif, apalagi kami telah memenangkan pertandingan melawan tim sekota kami, Lazio, (Roma menang 2-0 pekan lalu) maka dari itu saya tak menganggap laga melawan Internazionale besok sebagai laga pertama yang penting untuk musim ini,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih Internazionale, Walter Mazzari mengatakan bahwa pihaknya harus waspada karena AS Roma berhasil meraih kemenangan enam kali berturut-turut dalam Liga Italia 2013-2014 ini.

“Laga selanjutnya menghadapi AS Roma. Lawan yang sulit, mengingat mereka berhasil meraup enam kemenangan dalam enam laga Serie A,” terang Mazzarri.

Mazarri tidak gentar dengan pernyataan Rudi sebelumnya yakni pertandingan melawan timnya bukanlah pertandingan penting, tetapi Mazarri dengan dingin menanggapi bahwa timnya selalu memiliki kesempatan untuk meraih hasil sempurna.

“Mereka memiliki serangan terbaik di Italia, tapi selalu ada peluang untuk meraup poin sempurna,” tutup Mazarri. (soccernews.com/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home