Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:48 WIB | Sabtu, 05 Oktober 2013

David Moyes Yakin MU akan Bangkit

Manajer Manchester United David Moyes. (Foto: manutd.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manajer Manchester United David Moyes yakin timnya akan bangkit setelah awal musim yang sulit dan siap mempertahankan gelar.

Moyes menggantikan Alex Ferguson di Old Trafford pada pra-musim setelah manajer sarat trofi itu pensiun, dan sejak saat itu, juara Liga Premier telah mengalami tiga kekalahan dari enam pertandingan pertama musim ini.

Mereka mengamankan hasil imbang 1-1 di ajang Liga Champions di kandang Shakhtar Donetsk pada pertengahan pekan, dan akan melawan tim terbawah liga Sunderland pada Sabtu, sebagai awal kebangkitan.

Setelah kalah 1-0 di Liverpool pada Agustus, United telah menderita kekalahan beruntun di liga, yaitu kalah 4-1 atas Manchester City dan 2-1 melawan West Bromwich Albion di Old Trafford akhir pekan lalu.

Hasil yang dicapai merupakan yang terburuk bagi United sejak musim 1989, yang membuat mereka tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Namun, dalam sebuah wawancara pekan ini di Amerika Serikat, Ferguson berbicara tentang bagaimana Moyes -- pengganti yang dipilihnya -- akan menjadi pilihan yang tepat bagi United setelah menandatangani kontrak enam tahun ketika ia bergabung dari rival papan atas Everton.

Dan dengan 32 pertandingan musim liga yang tersisa, Moyes mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers Jumat bahwa pihaknya akan masuk dalam perburuan gelar pada akhir musim.

"Mereka benar-benar pemain bagus dan mereka tahu standar yang mereka tetapkan selama bertahun-tahun dan bersama-sama kami akan bekerja untuk mendapatkan yang tepat, saya tidak punya keraguan tentang itu."

"Siapa saja yang datang untuk pekerjaan baru, membuat Anda belajar saat Anda pergi bersama dan saya melakukan hal itu juga."

"Saya tahu datang untuk bekerja dengan pemain-pemain yang benar-benar baik, tetapi kita akan memiliki masa-masa sulit juga."

Moyes menambahkan: "Ada jalan panjang yang masih harus dilewati untuk Liga Premier. Ini adalah musim yang panjang dan Anda melihat perubahan besar seiring musim, jadi kami akan bertahan di sana dan mendapati kami dekat dengan puncak klasemen secepat kami bisa."

"Ini adalah klub yang bagus, Manchester United. Saya yakin mereka tahu bahwa mereka memilih orang yang tepat untuk pekerjaan ini dan Sir Alex adalah bagian dari proses itu juga." (AFP/Antara)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home