Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:45 WIB | Rabu, 18 September 2013

Liga Champions Eropa, Grup A: MU Gulung Leverkusen 4-2

Liga Champions Eropa, Grup A: MU Gulung Leverkusen 4-2
Wayne Rooney (kaus merah, MU) melewati penjaga gawang Bernd Leno (kaus hijau kuning, Leverkusen). (foto-foto: dailymail.co.uk)
Liga Champions Eropa, Grup A: MU Gulung Leverkusen 4-2
Gol pertama MU yang dicetak Wayne Rooney, walau posisi Antonio Valencia offside, tetapi gol tetap disahkan.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) memuaskan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Old Trafford, Manchester pada Rabu (18/9) dini hari WIB dengan kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen (Jerman), pada laga Grup A Liga Champions Eropa 2013-2014. Kemenangan ini secara pribadi memberi kelegaan kepada pelatih baru MU, David Moyes yang baru melakoni laga perdana di ajang antar klub Eropa.

Wayne Rooney mencetak gol pembuka bagi kemenangan MU pada menit ke-22 setelah bola sundulannya gagal diantisipasi penjaga gawang Bayer, Bernd Leno. Akan tetapi keunggulan MU hanya sampai babak pertama, gelandang Bayer, Simon Rolfes menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, MU melanjutkan kedigdayaan setelah Antonio Valencia kembali membuat MU unggul, bahkan keunggulan MU menjadi 4-2 setelah Van Persie  dan Rooney memastikan kemenangan MU. Leverkusen berhasil mencetak gol hiburan setelah gelandang Omer Toprak berhasil memanfaatkan bola sodoran dari rekannya sesama gelandang Bayer, Rolfes.   

Pada pertandingan ini ditandai dengan penampilan perdana pemain rekrutan terakhir dari MU, Marouane Fellaini. Pemain gelandang berkewarganegaraan Belgia ini, menggalang lini tengah MU bersama gelandang lainnya, Michael Carrick.

Dalam pertandingan ini gol pertama dan terakhir yang dicetak MU, dihasilkan lewat peran besar Wayne Rooney yang sekaligus menandai 200 gol yang telah dia cetak bersama MU, sepanjang karirnya sejak dia bergabung ke MU pada musim 2004-2005, saat itu dia bergabung ke MU dari Everton yang saat itu masih dilatih David Moyes.

Dengan hasil ini MU menduduki posisi teratas pada klasemen sementara Grup A Liga Champions Eropa, diikuti Shakhtar Donetsk dengan poin 3,dan Bayer Leverkusen dan Real Sociedad tanpa poin pada hasil pertandingan grup A lainnya Shakhtar Donetsk (Ukraina) mempermalukan tuan rumah Real Sociedad 2-0.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Evra, Ferdinand, Rooney, Smailing, Vidic,  Carrick, Van Persie, Valencia, Kagawa, Fellaini

Bayer Leverkusen: Leno, Reinartz, Spahic, Rolfes, Seo-Heung-Min, Can, Kiessling, Boenisch, Sam, Omer Toprak. (uefa.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home