Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:10 WIB | Minggu, 31 Mei 2015

Jelang Ramadan, Dishubtrans Tambah Personel di Tanah Abang

Kepadatan lalu lintas di Tanah Abang jelang Ramadan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Memasuki bulan suci Ramadan, masyarakat mulai memadati sejumlah pasar tradisional yang tersebar di berbagai wilayah di Ibu Kota, khususnya Tanah Abang. Beberapa hari ini, keramaian mulai terlihat di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebagai bentuk keamanan dan kenyamanan pengunnung, akhirnya sejumlah petugas pun dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan niaga tersebut.

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Henry Perez Sitorus mengatakan, saat ini Dishubtrans terus melakukan sejumlah langkah mengatasi kemacetan di kawasan Tanah Abang. Bahkan, rapat koordinasi pengaturan lalu lintas dilakukan seminggu sekali.

"Saat ini ada 11 titik penempatan personel mulai kawasan Blok A hingga Blok G. Mereka ditugaskan memperlancar arus lalu lintas. Kalau angkutan umum susah diatur langsung tilang saja," ujar Henry, Minggu (31/5).

Dikatakan Henry, Dishubtrans memprediksi mulai H-7 Ramadan, kawasan Tanah Abang makin ramai pengunjung.

"Karena pembelinya bukan hanya dari dalam negeri tetapi ada juga dari luar negeri seperti, Thailand dan Malaysia," katanya.

Fakhri(28), warga Palmerah yang setiap hari melintasi kawasan Tanah Abang mengaku kemacetan parah kerap terjadi, terutama mulai dari pukul 16.00 - 21.00.

"Kemacetan makin parah karena banyaknya PKL yang jualan di atas trotoar maupun bahu jalan," kata dia. (beritajakarta.com

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home