Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:06 WIB | Kamis, 25 September 2014

JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian

JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (tengah) didampingi oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kanan) saat hadir bersama dalam diskusi bertajuk “Kedaulatan Pangan Di Bawah Pemerintahan Jokowi-JK, Mungkinkah?” di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Jalan Soeroso, Gondangdia, Jakarta Selatan, Kamis (25/9). Dalam kesempatannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sangat mungkin membangun kekuatan pertanian rakyat dan kedaulatan pangan di pemerintahannya nanti. (Foto-foto: Dedy Istanto).
JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla saat memberikan kata sambutan di depan sejumlah petani yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia terkait dengan kekuatan pertanian rakyat dan kedaulatan pangan di pemerintahannya nanti.
JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla saat memberikan kata sambutan di hadapan para tamu undangan serta para petani dari berbagai daerah terkait tentang diskusi bertajuk kekuatan rakyat petani dan kedaulatan pangan di kantor DPP Partai Nasdem Jakarta Selatan.
JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Para petani ibu-ibu dari berbagai daerah saat hadir dalam diskusi tentang kekuatan pertanian rakyat dan kedaulatan pangan yang digelar di kantor DPP Partai Nasdem Jakarta Selatan.
JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Perwakilan petani dari berbagai daerah di Jawa Barat maupun Jawa Tengah saat menghadiri diskusi dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional ke-54 tahun yang jatuh pada 24 September kemarin di gelar di kantor DPP Nasdem Jakarta Selatan.
JK akan Bangun Kedaulatan Pangan dan Kekuatan Pertanian
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) bersama dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (kanan) saat berfoto bersama dengan sejumlah petani yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menghadiri diskusi bertajuk “Kedaulatan Pangan di Bawah Pemerintahan Jokowi-JK, Mungkinkah?” di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat Jalan Soeroso, Gondangdia, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Dalam sambutannya Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla mengatakan mungkinkan di pemerintahannya nanti dapat membangun kekuatan pertanian rakyat dan kedaulatan pangan, Jusuf Kalla menjawab sangat mungkin. Hal tersebut disampaikan di depan sejumlah petani yang datang dari berbagai daerah di antaranya Kerawang, Kulon Progo, Bandung dan daerah lainnya.

Diskusi tentang kedaulatan pangan serta pertanian rakyat merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional ke-54 tahun yang jatuh pada tanggal 24 September kemarin, diadakan oleh divisi DPP Petani Nasdem yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan sejumlah fungsionaris partai lainnya.

Petani Nasdem sangat mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan menempatkan sektor pertanian sebagai prioritas pembangunan nasional. Hal tersebut ditujukan dengan dibentuknya Kementerian Kedaulatan Pangan dan Kementerian Agraria dalam struktur kabinetnya nanti.

Sebagai langkah percepatan pembangunan dan penguatan pertanian rakyat serta untuk mewujudkan kedaulatan pangan petani Nasdem mendesak pemerintahan Jokowi dan JK nanti melaksanakan reformasi agraria dengan berlandaskan cita-cita dan semangat jiwa Undang Undang Pokok Agraria Tahun 1960.

Kemudian menyelesaikan konflik-konflik agraria melalui mekanisme kelembagaan yang dapat dipercaya dan memiliki kemampuan mengatasi konflik tersebut di seluruh Indonesia. Selanjutnya melakukan moratorium penghentian peralihan tanah-tanah pertanian dan perkebunan rakyat yang produktif ke sektor di luar pertanian. Dan yang terakhir memprioritaskan pembangunan sektor pertanian rakyat sebagai dasar mewujudkan kedaulatan pangan nasional.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home