Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:36 WIB | Selasa, 29 Maret 2016

Joachim Loew Ingin Peningkatan Performa Jerman

Ilustrasi: Joachim Low saat memimpin anak buahnya dalam sesi latihan. (Foto: Deutsche Welle).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew menginginkan peningkatan performa anak buahnya menjelang laga persahabatan menghadapi Italia.

“Negara yang menjuarai Piala Dunia sudah pasti akan difavoritkan di Eropa, sama seperti Prancis, Spanyol, dan Inggris, maka Italia diunggulkan banyak orang, saya tidak menonton langsung saat Italia menghadapi Spanyol, tapi saya ingin pemain bermain dengan performa yang lebih baik dari sebelumnya (menghadapi Inggris, red),” kata Loew seperti diberitakan situs olahraga Four Four Two, hari Senin (28/3).

Jerman akan menghadapi Italia hari Rabu (30/3) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.

Low mewaspadai Italia karena tim nasional yang dilatih Antonio Conte tersebut akan berusaha memenangkan Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis. Low mengevaluasi timnya, dia mengemukakan saat menghadapi Inggris, hari Minggu (27/3) dini hari WIB timnya mengalami penurunan performa permainan di babak kedua.

Saat menghadapi Inggris tim berjuluk Der Panzer tersebut sempat memimpin dengan kedudukan 2-0, namun Jerman akhirnya kalah dengan skor 2-3. 

“Saya mengira kami akan belajar dari kesalahan sebelumnya,” kata Low.

Low membeberkan saat mengalami kekalahan dengan skor 2-3 dari Inggris timnya membiarkan Inggris mendapat banyak peluang, dan setelah kebobolan lini tengah Jerman – yang    dikomandoi gelandang  yang bermain di Arsenal, Mesut Ozil – kesulitan membangun serangan.

Low mengemukakan di Piala Eropa 2016 akan merombak skuatnya, namun dia belum menjelaskan siapa saja yang akan diganti.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih Italia Antonio Conte  mengemukakan tidak sabar menghadapi Jerman.  

"Kami akan menghadapi tim yang lebih determinan dan lebih fokus. Tapi, kami lebih memilih lawan yang seperti itu  demi menguji diri kami sendiri, apalagi untuk  pemain-pemain muda Italia yang belum punya pengalaman,” kata Conte seperti diberitakan situs sepak bola, Football Italia, hari Senin (28/3).

Pada hari Minggu (27/3) dini hari di laga persahabatan, di Udine, Italia. Anak asuh Antonio Conte bermain imbang 1-1 melawan juara Piala Eropa 2012, Spanyol.  Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-68. Namun, Aritz Aduriz menyamakan kedudukan dua menit kemudian.  

“Saat melawan Spanyol kami tidak beruntung, padahal kami menargetkan kemenangan,” kata dia.

Conte menjelaskan tim nasional Italia  akan bermain dengan gaya  sendiri dan  tanpa rasa takut.

Jadwal Pertandingan Persahabatan:

Hari Selasa (29/3) malam WIB: Estonia vs Serbia.

Hari Rabu (30/3) dini hari WIB: Makedonia vs Bulgaria,  Yunani vs Islandia,  Norwegia  vs Finlandia,  Swiss  vs  Bosnia Herzegovina, Swedia vs Republik Cek, Austria vs Turki,  Jerman vs Italia, Republik Irlandia vs Slowakia,  Portugal  vs Belgia,  Inggris  vs  Belanda,  Prancis  vs  Rusia,  Skotlandia vs Denmark. (fourfourtwo.com/football-italia.net).

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home