Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 16:52 WIB | Selasa, 31 Desember 2013

Joko Widodo: Dalam Menjabat, Yang Utama Itu Kemampuan

Dari kiri ke kanan, Ali Masykur Musa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan Direktur LPI Boni Hargens. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Joko Widodo menyatakan dalam mempercayakan jabatan lurah kepada seseorang atas dasar kemampuan melayani masyarakat. Latar belakang agama bukanlah persoalan.

“Masalah yang mau kita cari itu apa? Lurah yang bisa melayani masyarakat, masalah kemampuan, masalah kompetensi, bukan masalah yang lainnya. Seperti yang sudah saya sampaikan, gak ada masalah dengan agama.” Kata Joko Widodo ketika diwawancara usai acara kaledioskop politik 2014 yang diselenggarakan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) di Jakarta pada Senin (30/12).

Begitu pula dalam memilih seseorang untuk mendampinginya menjadi Gubernur dipertimbangkan atas dasar kemampuan melayani masyarakat.

“Begitu juga ketika memilih Wakil Gubernur juga sama. Saya melihat Pak Wakil Gubernur sebagai kompetensi, kemampuan, bukan yang lainnya. Itu aja.”

Bagi Joko Widodo, hal paling utama dalam mempercayakan jabatan kepada seseorang itu masalah kemampuan dan masalah kompetensi.

Belum Berniat Jadi Presiden

Joko Widodo menyatakan kepada para wartawan bahwa masalah ibukota Jakarta itu kompleks. “Saya sampai saat ini masih terus konsentrasi ke masalah DKI yang bergunung-gunung.” Kata dia.

Ketika ditanya minatnya menjadi Presiden, Joko Widodo hanya mengaku masalah ibukota Jakarta yang ada sekarang sudah membuatnya berjumpalitan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home