Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:00 WIB | Senin, 10 Maret 2014

Jokowi Akan Jadi Jurkam PDIP di Sukabumi

Joko Widodo. (Foto: Kartika Virgianti)

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Joko Widodo atau akrab di panggil Jokowi akan menjadi juru kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sukabumi, Jawa Barat.

"Rencananya Pak Jokowi akan hadir menjadi jurkam di Sukabumi pada kampanye putaran kedua," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Sukabumi M Zaenudin kepada Antara, Senin (10/3).

Menurut Zaenudin untuk tempatnya rencananya akan dipusatkan di Lapang Caringin, Kecamatan Cicurug dan di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu. Informasinya, saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Jokowi untuk menentukan jadwal yang tepat.

Selain itu, dengan kedatangan Jokowi ini diharapkan bisa menaikan rating PDIP Kabupaten Sukabumi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif 2014 ini, karena dengan adanya Jokowi akan menarik minat masyarakat untuk memilih PDIP dan calon legislatifnya, sebab seperti diketahui saat ini orang nomor 1 di Jakarta itu merupakan sosok pemimpin yang diidam-idamkan dan favorit di masyarakat.

"Siapa yang tidak kenal Pak Jokowi pasti, dengan kedatangan beliau tidak hanya kader dan simpatisan saja yang datang, tetapi masyarakat umum dan pemilih pemula pun akan berdatangan untuk melihat Jokowi dan rencananya, beliau juga akan berorasi," tambahnya.

Ia mengatakan pada kampanye nanti, selain Jokowi juga akan turun tokoh nasional PDIP seperti Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Hasto Kristianto, Rieke Diah Pitaloka dan tidak menutup kemungkinan kader PDIP lainnya Rano Karno akan didatangkan.

Di sisi lain pihaknya yakin pada pemilu legislatif 2014 PDIP Kabupaten Sukabumi minimalnya bisa meraih delapan kursi di DPRD.

"Kami menargetkan perolehan kursi mencapai 12 kursi atau sekitar 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi," kata Zaenudin. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home