Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:42 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Jokowi Dukung Normalisasi Cisadane sebelum Sodetan Ciliwung-Cisadane

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kanan), dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (tengah), menyimak pemaparan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (kiri), saat meninjau Bendung Pasar Baru Cisadane (Pintu Air 10) di Tangerang, Banten, Sabtu (25/1). (Foto: Antara)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyetujui untuk pelaksanaan normalisasi Sungai Cisadane sebelum pembuatan sodetan Ciliwung-Cisadane dikerjakan.

"Setelah melihat kondisi di lapangan, maka Sungai Cisadane memang perlu dilakukan normalisasi terlebih dahulu," kata Joko Widodo saat meninjau Pintu Air 10 di Kota Tangerang, Sabtu (25/1).

Ia mengatakan kondisi air Sungai Cisadane saat ini sudah mencapai bibir sungai.  Hal itu, katanya, bila dilakukan sodetan maka akan menambah beban di wilayah Tangerang.

Oleh karena itu, langkah yang saat ini dilakukan adalah dengan melakukan normalisasi Sungai Cisadane agar dapat menampung air bila debitnya bertambah.

"Kalau ada sodetan maka akan jadi masalah di Tangerang. Maka itu perlu dilakukan sodetan yang saat ini dilakukan," kata Jokowi.

Joko Widodo melakukan pemantauan Sungai Cisadane didampingi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Rencananya, pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Namun, rencana itu ditolak oleh Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home