Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 10:53 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Sabtu, Jokowi akan Temui Pejabat Tangerang Bahas Sodetan Ciliwung-Cisadane

Spanduk penolakan sodetan sungai Ciliwung - Cisadane terpasang di sepanjang Jalan Pasar Anyar, Kota Tangerang pada Sabtu (25/1). (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari Sabtu (25/1) berencana menemui Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pintu Air 10 Cisadane.

Pertemuan dijadwalkan jam 10.00 WIB ternyata diundur. Agenda pertemuan adalah untuk membicarakan penanggulangan banjir, khususnya rencana pembuatan sodetan kali Ciliwung-Cisadane yang belum mencapai kesepakatan saat rapat di pos pemantauan Bendungan Katulampa Senin (20/1) lalu.

Jokowi mengaku telah menghubungi Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, kemarin Jumat (24/1), terkait rencana sodetan Ciliwung-Cisadane. Maka hari ini jika sesuai dengan rencana, ketiga pejabat ini akan bertemu dengan Jokowi.

Rano Karno sebelumnya memang menolak rencana sodetan Ciliwung-Cisadane yang diusulkan Jokowi, apabila normalisasi di Sungai Cisadane belum dilaksanakan. Pasalnya, Rano khawatir warga Tangerang yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai.

Tak hanya pejabat Tangerang, berdasarkan pengamatan satuharapan.com, warga tangerang juga turut menolak usulan sodetan tersebut. Beberapa spanduk penolakan rencana sodetan tampak terpasang di sepanjang Jalan Kali Pasir, Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home