Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:30 WIB | Jumat, 26 Agustus 2016

Jumlah Korban Tewas Gempa Italia Bertambah Jadi 267 Jiwa

Para korban dievakuasi di tengah reruntuhan rumah pascagempa mengguncang Amatrice pada 24 Agustus 2016. Italia bagian tengah dihantam gempa berkekuatan 6,2 SR pada dini hari hingga menewaskan ratusan jiwa. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Jumlah korban tewas akibat gempa bumi dahsyat yang mengguncang Italia tengah bertambah menjadi 267 jiwa, Jumat (26/8), sementara 367 korban cedera masih dirawat di rumah sakit, menurut keterangan badan Perlindungan Sipil setempat.

Immacolata Postiglione, kepala unit darurat badan Perlindungan Sipil, mengungkapkan tidak ada korban selamat yang ditemukan pada Kamis malam setelah tim penyelamat menyisir puing-puing pada hari ketiga pascagempa.

Pemerintah Italia menetapkan status darurat di daerah-daerah yang terkena dampak gempa sementara Perdana Menteri Matteo Renzi mengucurkan dana bantuan senilai 50 juta euro (setara Rp 747 miliar).

Renzi juga mengumumkan program pencegahan gempa setelah berbagai pihak mempertanyakan mengapa jumlah korban tewas begitu besar meski tujuh tahun silam gempa dahsyat di Kota L’Aquilla di daerah yang sama merenggut 300 korban jiwa. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home