Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:48 WIB | Selasa, 13 Oktober 2015

Jurgen Klopp Sampaikan Visi dan Misi ke Pemain Liverpool

Bos baru Liverpool dalam kunjungannya ke Liverpool (Foto: James Maloney, Liverpool Echo/mirror.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Jurgen Klopp menyampaikan visi-misinya kepada pemain Liverpool pada pertemuan pertama hari Senin (12/10).

Manajer baru Liverpool itu mengumpulkan pemain untuk berbincang selama lima menit, tepat sebelum latihan pertama di Melwood siang itu.

Klopp berbicara kepada sembilan pemain senior di Melwood, yakni kapten kesebelasan James Milner, Daniel Sturridge, Lucas, Mamadou Sakho dan Phillippe Coutinho.

Pelatih asal Jerman itu menguraikan harapannya untuk membangun tim pada pertandingan pertamanya menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu mendatang.

Klopp menjalani sesi latihan tersebut, yang kurang lebih berjalan satu jam, dibantu para asisten pelatih Peter Krawietz dan Pep Lijnders, pelatih yang masih bertahan dari kepemimpinan Brendan Rogers.

Orang nomor dua Klopp dan tangan kanan, Zeljko Buvac, tidak hadir. Orang Bosnia itu belum tiba di Liverpool.

Alberto Moreno, Kolo Toure, dan Jose Enrique, menjadi bagian dalam sesi latihan tersebut. Klopp harus mengetahui bagian dari tim barunya.

Bos asal Jerman tersebut juga harus mengetahui para pemain bintangnya yang cedera, yakni kapten Jordan Henderson, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Christian Benteke.

Dia juga akan bergabung dengan Danny Ings, Nathaniel Clyne, dan Adam Lallana akhir pekan ini, setelah mereka kembali dari Lithuania, mengemban tugas bersama Timnas Inggris.

Joe Gomez dan Jordon Ibe mewakili Timnas Inggris 21, sementara Simon Mignolet, Joe Allen, Mamadou Sakho, dan Martin Skrtel juga sedang membela timnas masing-masing.

Klopp akan melakukan pertemuan tim sebelum pertandingan pembukanya pada Sabtu nanti, di mana dia akan ke White Hart Lane untuk melawan Tottenham.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut mengunjungi Akademi Liverpool dan menyaksikan pertandingan tim usia di bawah 18 tahun melawan Stoke City pada Sabtu pagi lalu.

Dia menghabiskan waktu berbincang dengan direktur akademi, Alex Inglethorpe, dan pelatih lainnya.

Klopp berkata: “Ketika saya menangani sebuah klub, para pemain muda harus tersenyum karena kesempatannya akan lebih baik dari sebelumnya. Pintu tersebut terbuka lebar. Pengalaman merupakan poin penting, tapi tidak yang diutamakan.”

Mantan bos Borussia Dortmund itu juga berbicara lebih lanjut tentang “kecocokan” bersama Liverpool, yang dipercaya merupakan pilihan yang tepat bagi kursi panas kubu Anfield, di mana dia bersama dua anaknya menjalani perjalanan menonton Liverpool.

“Saya menyukai klub ini," kata dia. Klopp menganggap pilihan berada di klub itu sebagai langkah besar.

“Dan ketika telepon itu datang, itu merupakan momen yang bagus untuk saya dan keluarga saya. Kedua anak saya sangat menyukai sepakbola. Mereka menonton pertandingan ketika Nuri Sahin masih di sini, melawan Manchester United (September 2012). Mereka mengetahui semua tentang Liverpool,” dia mengenang.

Klopp telah menetap di Liverpool. Dia menyewa tempat tinggal senilai 1,2 miliar euro milik mantan bos Liverpool, Brendan Rogers. (mirror.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home