Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:51 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

Jurnal Ilmiah Gratis Melalui E-Resources PNRI

Jurnal ilmiah terkemuka dapat diakses gratis melalui keanggotaan e-resources Perpustakaan Nasional RI. (Foto: pnri.go.id)

SATUHARAPAN.COM – Setiap anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas), dan telah memiliki nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang kami langgan (e-resources). Perpustakaan nasional RI telah melanggan beberapa database jurnal internasional terkemuka untuk berbagai bidang ilmu, seperti SAGE, Taylor and Francis, Proquest, Gale - Cengage Learning, @My Library, Ulrichs – Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS dan ALA Publishing.

Anda hanya perlu jadi anggota perpus secara online dan bisa mengakses (mengunduh) jurnal-jurnal tersebut, dimanapun anda berada.  

Untuk menjadi anggota Perpusnas, silahkan lakukan pendaftaran secara online melalui http://keanggotaan.pnri.go.id, atau dengan mengunjungi gedung layanan Perpusnas di Jalan Salemba Raya 28 Jakarta Pusat / Jalan Merdeka Selatan 11 Jakarta Pusat.

Pendaftaran Online  Anggota Perpustakaan Republik Indonesia

-Buka browser internet misalnya, internet explorer, atau mozilla firefox.

-Buka website Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan alamat URL http://www.pnri.go.id

-Setelah muncul halaman beranda website Perpustakaan Nasional RI, klik link “anggota” yang ada pada sebelah kanan web site atau ke alamat URL http://keanggotaan.pnri.go.id

-Setelah muncul halaman beranda registrasi sudah lengkap pada halaman registrasi.

-Jika form registrasi sudah lengkap, klik tombol ‘daftar’ untuk mengakhiri proses registrasi dan mendapatkan nomor anggota. Kegunaan nomor  anggota yang didapat saat registrasi anggota online untuk melakukan registrasi sebagai pengguna e-resources , dan pada saat pencetakan kartu anggota di Perpustakaan Nasional RI.

Registrasi sebagai Pengguna e-resources

-Buka browser internet misalnya Internet expolrer, atau mozilla firefox atau lainnya.

-Buka alamat URL http://e-resources.pnri.go.id

-Setelah muncul hal beranda e-resources, klik menu registrasi akun untuk melakukan registrasi

-Kemudian muncul halaman registrasi, silakan anda mengisi data diri anda secara lengkap pada halaman registrasi dan masukan nomor anggota yang dimiliki.

-Jika data diri anda sudah lengkap,  masukan kode pengaman selanjutnya klik untuk mengakhiri proses registrasi.

-Data keanggotaan akan diverifikasi oleh administrator, jika sudah diverifikasi sistem akan mengirim notice ke email anda, bahwa user password sudah dapat digunakan.

jika ada pertanyaan / saran / keluhan terkait layanan koleksi e-Resources ini silakan disampaikan melalui alamat email layanan_eresources@pnri.go.id dengan menyebutkan Nama dan nomor anggota, atau menghubungi Call Center Jasa Layanan Perpusnas di nomor 0800-1-737787. (pnri.go.id)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home