Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:22 WIB | Senin, 07 April 2014

Pelatih Lyon Sebut Kemenangan Sebagai Modal ke Juventus

Pelatih Lyon Sebut Kemenangan Sebagai Modal ke Juventus
Marco da Silva (kaus merah, Valenciennes) menghadang Maxim Gonalons (OL, kaus hitam) yang sedang menguasai bola. (Foto: leprogres.fr).
Pelatih Lyon Sebut Kemenangan Sebagai Modal ke Juventus
Remi Garde pelatih OL. (foto: lyonalacarte.com).

VALENCIENNES, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique Lyonnais (OL), Remi Garde mengatakan para pemainnya telah melakukan yang maksimal dan optimal dengan kemenangan 1-2 yang mereka peroleh, kemenangan  pada Senin (7/4) dini hari WIB, di Stadion Le Hainaut, Valenciennes.

 Remi Garde menegaskan kemenangan berharga karena  modal penting sebelum menghadapi Juventus di perempat final kedua Liga Eropa pada Jumat (11/4) dini hari WIB mendatang.

“Penting bagi kami menggapai kemenangan, saya ingin menegaskan bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan Jordan (Jordan Ferri, salah satu pencetak gol OL– red) , atau Gomis (Bafetimbi Gomis, salah satu pencetak gol OL – red),” kata Garde.  

OL unggul terlebih dahulu setelah Bafetimbi Gomis mencetak gol pada menit ke-30. Setelah gol terjadi, penguasaan bola lebih banyak didominasi OL dengan 56 berbanding 44 persen, beberapa kali peluang yang diperoleh para gelandang OL yakni Mvuemba, Malbranque, dan Gonalons masih mampu diredam David Ducourtoix di barisan tengah Valenciennes, apalagi penjaga gawang Macedo Novaes sesungguhnya bermain brilian.  

Usaha tidak kenal lelah tuan rumah menemui hasil, tatkala Abdul Majeed Waris menyamakan kedudukan menit ke-66 setelah mendapat umpan dari gelandang Valenciennes,  Artur Masuaku.

Jordan Ferri berhasil mencetak gol kemenangan bagi OL menit ke-69, Ferri berterima kasih kepada Arnold Mvuemba yang memberinya bola sodoran tepat ke kakinya.

Garde lebih tepat mengatakan kemenangan atas Valenciennes sebagai kemenangan mental.

“Saya tahu sulit untuk meraih kemenangan di liga domestik, tetapi di Eropa kami harus mewujudkannya,” kata Garde. OL saat ini bertengger peringkat kelima dengan 51 poin, sementara Valenciennes yang terjerembab di peringkat ke-18 baru meraih 29 poin. (sportsmole.co.uk/leprogres.fr/olweb.fr).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home