Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:22 WIB | Jumat, 11 September 2015

Kabareskrim Datangi KPK

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (kiri) berjabat komando bersama Komjen Pol Budi Waseso (tengah) dan Komjen Pol Anang Iskandar (kanan) usai serah terima jabatan (sertijab) di Ruptama Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9). Budi Waseso resmi bertukar jabatan dengan Anang Iskandar dari Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Anang Iskandar hari ini Jumat (11/9) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk silaturahmi dengan pimpinan KPK.

"Saya ini pejabat baru, silaturahmi dengan pejabat yang lain," kata Anang sambil memasuki Gedung KPK, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Jumat (11/9).

Anang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan celana hitam tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta sekitar pukul 10.18 didampingi sejumlah pengawalnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan bahwa kedatangan Anang Iskandar untuk melakukan courtesy call.

"Kabareskrim datang untuk melakukan `courtesy call`," kata Johan.

Courtesy call adalah kunjungan resmi pejabat pemerintahan kepada pemangku kepentingan lainnya.

Anang Iskandar pada 7 September 2015 dilantik oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jendral Badrodin Haiti sebagai Kabareskrim menggantikan Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso.

Budi Waseso pun menggantikan Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. 

Saat ini ada 67 kasus korupsi yang tengah ditangani Bareskrim Polri. Delapan di antaranya sudah masuk tahap penyidikan, sementara 59 kasus masih tahap penyelidikan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home