Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:38 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

KAI Pastikan Tak Ada Tiket Tambahan Lagi untuk Lebaran

Tiket kereta api mudik Lebaran 2015 telah habis sejak dibuka bulan lalu. (Foto: Screenshoot)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Humas PT KAI Daop 1, Bambang S Prayitno, memastikan tak ada lagi gerbong tambahan dari Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri, baik untuk kereta dengan jurusan jarak dekat maupun kereta dengan jurusan jarak jauh.

"Kalau ada tiket tambahan terus nanti gimana dong jalannya," ujar Bambang saat dihubungi satuharapan.com, Jumat (12/6) siang.

Namun untuk kereta jarak dekat seperti jurusan Jakarta - Bandung dan Jakarta - Cirebon, sampai saat ini tiket masih tersedia dan sifatnya lebih dinamis dibandingkan dengan kereta jarak jauh.

Menurut Bambang, penumpang kereta jarak dekat dimungkinkan lebih berpeluang membatalkan tiket daripada kereta jarak jauh. Itu sebabnya untuk kereta jarak dekat ketersediaan timet masih fluktuatif.

"Tiket dengan sistem online itu kan selalu berubah-ubah. Yang dibilang nggak ada nanti tiba-tiba muncul, bisa dibilang seperti itu. Memang nggak banyak penambahannya, antara satu sampai lima. Kalau tiketing online itu dinamis sekali," katanya.

Jumlah tiket yang disediakan PT KAI keberangkatan Jakarta, baik Pasar Senen maupun Gambir sejumlah 44.000 kursi dengan perincian, 29.000 untuk tiket reguler dan 15.000 untuk tiket tambahan.

Sebelumnya, penjualan tiket mudik tambahan dibuka pada 11 Mei 2015 pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan tanggal 10 – 16 Juli. Sementara itu untuk arus balik keberangkatan tanggal 17 – 26 Juli 2015, pemesanan dibuka tanggal 18 Mei 2015 pukul 00.01 WIB. Namun tiket tambahan ini ludes terjual beberapa jam setelahnya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home