Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:08 WIB | Jumat, 05 Februari 2016

KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual

KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan bahwa tiket kereta api lintas selatan tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Surabaya dari Jakarta menjelang Tahun Baru Imlek terjual habis seperti yang dikatakan oleh Manajer Humas KAI Daerah Operasi Purwokerto, Jawa Tengah, Surono, Jumat (5/1). Sementara untuk tiket tujuan Jakarta sampai dengan tanggal 7 Februari masih tersisa sekitar 1.027 bangku. (Foto-foto: Dedy Istanto)
KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual
Seorang calon penumpang saat akan memberikan tiket kereta kepada petugas penjaga pintu masuk stasiun sebagai bagian dari pengecekan berdasarkan identitas diri.
KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual
Tiket kereta yang dicek oleh seorang petugas di Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat yang merupakan bagian dari prosedur bagi calon penumpang yang ingin berpergian.
KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual
Seorang pekerja pengangkut barang saat membawa barang dari calon penumpang yang akan berpergian ke tempat tujuan yang terlihat di lorong Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat.
KAI: Tiket Liburan Imlek dari Jakarta Habis Terjual
Para penumpang yang akan berpergian ke tempat tujuang terlihat mengantre di salah satu pintu masuk Stasiun Besar Senen, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiket kereta api lintas selatan dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Surabaya menjelang liburan Tahun Baru Imlek habis terjual.

“Tiket kereta dari Jakarta untuk tanggal keberangkatan 5 Februari dan 6 Februari 2016 telah habis terjual. Demikian pula dengan tiket kereta dari Bandung dengan tanggal pemberangkatan yang sama,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi Purwokerto, Jawa Tengah, Surono.

Sementara untuk tiket kereta lintas selatan tujuan Jakarta untuk tanggal 7 Februari masih tersisa 1.027 tempat duduk, sedangkan tujuan Bandung masih tersisa 698 tempat duduk. “Tiket kereta lintas tujuan Jakarta maupun Bandung untuk tanggal keberangkatan 8 Februari telah habis terjual,” kata Surono. Dia menambahkan bahwa data tersebut berdasarkan pemantauan dari Rail Ticket System (RTS) PT KAI, hari Jumat (5/1) pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, masyarakat dapat membeli tiket melalui kanal-kanal eksternal PT KAI, loket stasiun, maupun “vending machine” di sejumlah stasiun. Surono mengimbau calon penumpang yang sudah memesan tiket untuk segera mencetak tiketnya.

“Jangan mencetak tiket terlalu mepet waktunya dengan keberangkatan, karena dapat berisiko tertinggal kereta. Selain itu, perhatikan tanggal keberangkatan kereta, jangan sampai gagal naik kereta karena salah memahami tanggal keberangkatan khususnya untuk kereta-kereta yang berangkatnya sekitar pergantian hari,” katanya. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home