Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Minggu, 04 Mei 2014

Napoli Genggam Juara Piala Italia, Taklukkan Fiorentina

Gonzalo Higuain (kaus biru, Napoli) menguasai bola di bawha pengawasan ketat Gonzalo Rodriguez (kaus ungu, Fiorentina) pada final Minggu (4/5) dini hari WIB. (Foto:fifa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Napoli sukses merebut Piala Italia 2014 usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico, Roma pada final yang berlangsung Minggu (4/5) dini hari WIB.

Napoli mendapat peluang pertama mencetak gol akan tetapi bola yang dikuasai Lorenzo Insigne menit keenam tertahan kiper Fiorentina, Neto.

Insigne adalah inspirasi kemenangan Napoli pada partai puncak ini, berkat dua gol yang dia lesakkan hanya berselang beberapa menit, yakni menit ke-11 dan ke-17. Fiorentina  mampu mempertipis ketertinggalan di babak pertama, berkat gol Juan Vargas di menit ke-28.

Matias Fernandez nyaris menyamakan kedudukan menit ke-72, akan tetapi penjaga gawang Napoli, Pepe Reina langsung terbang di udara memotong bola tendangan Fernandez.

Napoli masih berusaha memastikan gol kemenangan ketika salah satu penyerangnya, Goran Pandev tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Fiorentina, Neto. Sayang sekali Pandev gagal melesakkan gol ketiga karena bola masih dapat dihalau Neto.  

Napoli dipaksa bermain bertahan karena menit ke-79 Gokan Inler mendapat kartu merah setelah melanggar pemain Fiorentina, Josep Ilicic.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Napoli justru mampu memperbesar keunggulan melalui gol gelandang Belgia, Dries Mertens di menit ke-92. Skor 3-1 untuk kemenangan Napoli bertahan sampai akhir pertandingan, dan klub peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia ini berhasil membawa pulang gelar Piala Italia yang terakir kali mereka rebut pada musim 2011/12. (soccerway.com/wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home