Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:07 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Kapolri Janji Berantas Premanisme

Sutarman dan Timur Pradopo setelah pelantikan Sutarman menjadi Kapolri di Istana Negara. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komjen Sutarman setelah dilantik oleh presiden berjanji pada masyarakat akan memberantas premanisme dan perjudian. Dia juga menyatakan terbuka menerima masukan dari pihak luar untuk perbaikan institusi. Kontrol terhadap perilaku anggota kepolisian, bukan hanya dilakukan internal baik yang dilakukan oleh kesatuan, seperti Irwasda, tapi ia meminta masyarakat dari berbagai lapisan juga melakukannya.

"Premanisme, perjudian dan lainnya harus kita bersihkan, dan kita berikan target-target ke wilayah untuk penegakan hukum," ujar Sutarman kepada wartawan.

Untuk pemberantasan terorisme, Sutarman menyatakan, pihak kepolisian tidak akan menunggu sampai terjadi ledakan. Melainkan, pihaknya siap meringkus para terduga teroris sebelum mereka melakukan aksinya.

Mengenai pengamanan pemilu, Sutarman berjanji Polri akan bekerja maksimal dan netral dalam mengamankan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Ia menyebutkan, Polri akan mengawal tahapan-tahapan yang ada, dari tahap awal sampai nanti pencetakkan logistik pemilu, pendistribusiannya sampai, sampai ke TPS.

"Kita akan terus mengawal tahapan pemilu baik legislative maupun presiden, diharapkan masyarakat dapat nyaman, untuk memilih hingga dengan pikiran yang jernih, dia akan memilih siapa-siapa wakilnya yang paling baik untuk membawa kemajuan Negara yang kita cintai," papar Sutarman sembari menegaskan, bahwa Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. (Setkab)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home