Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:32 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Komjen Sutarman Dilantik Jadi Kapolri Sore ini

Komjen Pol.Sutarman, calon Kapolri 2013. (Foto: dok.satuharapn.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melantik Komjen Pol. Sutarman sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), pada Jumat (25/10) pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, nama Komjen Pol Sutarman diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Kapolri. "Namanya masuk di antara empat nama yang diusulkan Kompolnas dan Kapolri," kata Presiden SBY saat acara ramah tamah dengan Pengurus PWI dan tokoh pers nasional di Banjarmasin, Kalsel, pada Rabu (23/10) yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY menanggapi pemberitaan di sejumlah media yang menyebut nama Sutarman tidak termasuk di antara nama yang diusulkan Kapolri, namun berkat lobi seseorang ia berhasil lolos setelah menyisihkan nama-nama lain.

"Sutarman ada di urutan pertama dalam usulan Kompolnas maupun Kapolri," ungkap Presiden SBY sembari menyebutkan salah satu alasannya adalah senioritas Sutarman.

Diagendakan, pelantikan Sutarman akan dihadiri oleh Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Panglima TNI Jendral Moeldoko, pimpinan lembaga negara, dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Sebelumnya, Komjen Pol Sutarman yang masih memegang jabatan Kabareskrim menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, kemudia dia disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI untuk menjadi Kapolri. (setkab)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home