Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:02 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Kasau Siap Ditunjuk Jadi Panglima TNI

KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AU Tahun 2015 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (9/4). (Foto: Dok. satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Angakatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna mengaku siap bila nantinya dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal TNI Moeldoko.

"Mana ada prajurit tidak siap? Tugas dimana saja harus siap," ujar Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/6).

Meski begitu, dia mengatakan masih menunggu penunjukan surat resmi Presiden Joko Widodo dan berjanji akan mempublikasikan.

"Nanti kalau dapat surat dari Presiden ya. Kalau dapet surat dari Presiden nanti pasti saya wawancara," ujar Agus.

Terkait pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, yang mengatakan seharusnya Panglima berikutnya berasal dari matra TNI AU, dia mengaku mengembalikan kewenangan kepada Presiden.

Lebih lanjut, Agus menegaskan meski ada pendapat jika TNI AU harus menjadi matra yang diprioritaskan, mengingat tantangan pertahanan kedepan, dia mengatakan jika tiga matra dalam tubuh TNI sama pentingnya. Mengenai usulan terkait rotasi Panglima TNI di tiap matra, dia kembali mengatakan hal itu merupakan kewenangan Presiden.

"TNI itu tiga angkatan terintegrasi, tidak ada mana yang paling duluan. Tiga-tiganya harus sama. Kalau itu tanyanya jangan ke saya (rotasi matra calon Panglima). Tanya ke Presiden. Masa ke saya," tutur Agus.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home