Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:26 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula: Persaingan Dua Nicholas di Kelompok Usia IV

Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula: Persaingan Dua Nicholas di Kelompok Usia IV
Para perenang putra KU III+ bersiap-siap terjun ke kolam renang pada nomor 200 meter gaya dada. (Foto-foto: Prasasta)
Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula: Persaingan Dua Nicholas di Kelompok Usia IV
Para perenang putri KU III+ bersiap-siap terjun ke kolam renang pada nomor 200 meter gaya dada.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua perenang putra berbeda klub namun bernama depan sama, Nicholas bersaing ketat pada Kelompok Usia (KU) IV

Nicholas K. Subagyo dan Nicolas M.H. Hutasoit lolos seluruh limit waktu yang ditentukan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI ) DKI Jakarta pada hari pertama penyelenggaraan Kejuaraan Renang Usia Pemula yang berlangsung pada hari pertama, Kamis (13/3) sore WIB, di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan.

Pada hari pertama penyelenggaraan Kejuaraan Renang tersebut mempertandingkan berbagai nomor antara lain 400  dan 200 meter gaya bebas putra dan putri, 200 dan 50 meter gaya dada putra dan putri, 100 meter gaya punggung putra dan putri, serta 100 meter gaya kupu-kupu.  

Penyelenggaraan terbagi atas tiga Kategori Usia (KU) yakni KU III +, KU IV, dan KU V.

Pada Kelompok Usia (KU) III + atau para perenang yang tahun kelahirannya mulai dari 2002 dan sebelumnya. KU IV adalah para perenang yang tahun kelahirannya mulai dari 2003 hingga 2004. KU V adalah para perenang yang tahun kelahirannya setelah 2005.

KU IV, 200 Meter Gaya Bebas  

Perenang yang terjun pada Kelompok Usia IV di bawah naungan perkumpulan renang  Millenium Aquatic ini lolos limit 200 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 2 menit 41,52 detik, dia berada pada peringkat ketiga di bawah Nicholas Subagyo asal Jakarta Aquatic dengan 2 menit 40,03 detik di tempat pertama, sementara Pradipta R.P.W pada peringkat kedua dengan 2 menit 41,13 detik. Di bawah Hutasoit ada Albertus A.Bangun, dan David M yang juga lolos limit. Pada nomor ini Limit A adalah 2 menit 35,78 detik sementara limit B adalah 2 menit 59,55 detik.  

Sementara pada sektor putri, Aisha J. Laksitadevi, Sanny Aurel Letisha, Deshinta Veyzha M, Gabriela Amanda P, dan Adinda Zahrah juga lolos limit karena mereka semua finis  di atas waktu Limit A yakni 2 menit 31,05 detik dan di bawah Limit B yakni 3 menit 06,30 detik.

KU IV, 100 Meter Gaya Punggung

Sementara pada 100 meter gaya punggung putra, Nicolas Hutosoit berada di bawah Nicolas Subagyo.  Subagyo lolos limit karena menyelesaikan catatan waktu 1 menit 32, 05 detik disusul Nicholas M.H. Hutasoit dengan 1 menit 32,52 detik, posisi ketiga direbut H.B Raphael, diikuti Matthew Rafael, dan Nicholas V.R. Tarigan yang lolos limit. Pada nomor 100 meter gaya punggung putra ini Limit A yakni 1 menit 23,99 detik, sementara Limit B 1 menit 39,67 detik.

Pada sektor putri, hanya Sanny Aurel Letisha, dan  Davinna M. Tarigan yang lolos limit karena mereka berdua finis di atas waktu limit A yakni 1 menit 21,7 detik, dan di atas Limit B yakni 1 menit 39,9 detik.

KU IV, 50 Meter Gaya Dada.

Pada 50 meter gaya dada putra, Nicholas M.H. Hutasoit gantian jauh meninggalkan Nicholas Subagyo. Hutasoit finis pada peringkat  pertama dan lolos limit dengan catatan waktu 44,68 detik sementara Nicholas K. Subagyo peringkat keempat dengan 48,67 detik. Diantara mereka berdua terdapat Stefanus Marlo G.  dengan catatan waktu 46,19 detik berada pada peringkat kedua, sementara Syawal Syahputra pada peringkat ketiga dengan catatan waktu 48,33 detik. Selain keempat perenang ini, pada 50 meter gaya dada putra terdapat Sukma Galuh, Pradpita R.P.W,  Aqib Rahman, Muhammad Luthfi, Nicholas V.R Tarigan yang juga lolos limit, karena hanya Limit B yang ditetapkan untuk 50 meter gaya dada putra yakni 51,40 detik.

Para perenang yang berpartisipasi pada Kejuaraan Renang Usia Pemula mulai dari Kamis (13/3) hingga Sabtu (15/3) mendatang  berasal dari 23 klub di bawah nahkoda PRSI DKI Jakarta. 23 klub yang berada di bawah PRSI DKI jakarta tersebut antara lain Almagary, Jakarta Aquatic Dragon, Aquarius, Bina Taruna, Baruna, Bina Tirta Utara, Cucut, De Zhaloplus, Indonesia Star Aquatic, Jakarta Aquatic, Jangkar Jakarta, Jakarta Water Club, Kuda Laut, Kusuma, Meteor Lintas Aquatic, Millenium Aquatic, Pari Sakti, Piramid, Putra Rama, Tirta Taruna 66, Tirta Buana Agung, Tunas Harapan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home