Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:47 WIB | Selasa, 26 November 2013

Kejurnas PBSI Mulai Hari Ini di Bali

Kejurnas PBSI Mulai Hari Ini di Bali
Ilustrasi turnamen badminton (foto: Prasasta Widiadi)
Kejurnas PBSI Mulai Hari Ini di Bali
Sepasang ganda putri yang akan berpartispiasi di kelompok umur dewasa, Melati Daeva Oktavianti dan Anggia Shiita Awanda (foto: badmintonindonesia.org)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Kejuaraan resmi nasional PBSI resmi dibuka pada Selasa (26/11) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Denpasar. Turnamen ini berlangsung di Denpasar, Bali, 26-30 Nopember 2013.

Pertandingan di kelas dewasa akan digelar di GOR Lila Bhuana, sementara laga kelas taruna berlangsung di GOR KONI, keduanya berlokasi di Denpasar, Bali.

Nusron Wahid selaku Wakil Ketua Umum II PP PBSI dalam kata sambutan mengatakan ada pemerataan kekuatan badminton, agar lahir juara-juara baru dari luar pulau Jawa.

“Kami berharap ada pemerataan kekuatan bulutangkis. Juara tidak hanya datang dari Pulau Jawa saja. Semoga para juara di Kejurnas kali ini akan menjadi para pahlawan bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang," kata Nusron Wahid.

Nusron juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Propinsi PBSI Bali karena telah mendukung kejuaraan ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Pengprov Bali sebagai tuan rumah, juga kepada para sponsor yang telah mendukung kejuaraan ini," tambah Nusron.

Satu hal yang baru di kejuaraan kali ini yakni dibagi dalam dua divisi berdasar propinsi, yakni Divisi I terdiri atas para peserta dari propinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sementara Divisi II dari 24 propinsi lainnya.

PBSI menyediakan hadiah dari Kejurnas ini dengan hadiah total Rp. 375.000.000.

Wayan Winurjaya, selaku ketua panitia mengatakan terima kasih atas kepercayaan kepada Propinsi Bali, dan dia yakin bahwa akan banyak peminatnya.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pengprov (PBSI) Bali untuk menggelar Kejurnas tahun ini. Animo masyarakat Bali cukup bagus, semoga dengan ada kejuaraan ini, minat masyarakat akan bulutangkis semakin besar," menurut Wayan Winurjaya. (badmintonindonesia.org/ alwaysbadminton.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home