Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:56 WIB | Rabu, 27 November 2013

Liga Champions: Zenit Saint Petersburg Gagal Manfaatkan Keuntungan Sebagai Tuan Rumah

Pemain Zenit, Domenico Criscito (kaus biru) diganjal Gabi (kaus merah) (foto:uefa.com)

ST. PETERSBURG, SATUHARAPAN.COM – Zenit St.Petersburg gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri, setelah pada pertandingan Liga Champions Grup G yang berlangsung Rabu (27/11) di Stadion Petrovski Arena, Saint Petersburg ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid.

Pada pertandingan kelima penyisihan grup Liga Champions ini Atletico Madrid telah meraih empat kali kemenangan, sementara Zenit dengan satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Zenit memanfaatkan keadaan Atletico yang tidak memasang dua penyerang utamanya, Arda Turan dan David Villa, dengan menghasilkan peluang pertama lewat eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan penyerang asal Portugal, Hulk menit ke-12, bola hanya menghasilkan kemelut di depan kotak penalti, dan dapat dihalau penjaga gawang Atletico asal Belgia, Thibaut Courtois.

Satu lagi peluang dihasilkan menit ke-19, gelandang kiri Zenit , Smolinkov berhasil melepaskan umpan, tetapi tidak ada rekannya yang menyambut di depan kotak penalti Atletico.  

Jelang pertandingan babak pertama selesai, Atletico yang tampil tanpa beban nyaris mencetak gol. Bola hasil tendangan gelandang Atletico, Koke, mengarah ke pojok bawah gawang, beruntung penjaga gawang Zenit, Lodygin sanggup mementahkan situasi berbahaya.

Atletico meraih keunggulan menit ke-52 lewat Adrian, setelah Atletico berhasil melancarkan serangan balik.

Zenit membalas gol di menit 74, umpan silang gelandang bertahan Zenit, Smolnikov berbelok arah usai mengenai bek Atletico, Toby Alderweireld dan bola menggetarkan jala di tiang jauh.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan, Martin Atkinson meniup peluit tanda pertandingan selesai, skor keduanya tidak berubah 1-1.

Dengan hasil ini, Zenit masih menempati posisi kedua Grup G di bawah Atletico dengan poin enam dari lima pertandingan. (goal.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home