Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:34 WIB | Selasa, 26 November 2013

Rahmad Darmawan Mulai Tetapkan Skuad SEA Games

Rahmad Darmawan (Foto: infojkt.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Rahmad Darmawan pelatih tim nasional usia di bawah 23 tahun (U-23) mengatakan pada Senin (25/11) bahwa dia telah menyiapkan nama para pemain yang akan membela Indonesia pada ajang SEA Games.

Rahmad Darmawan sebelumnya juga melakukan pencoretan beberapa nama yang sempat bermain di turnamen empat negara (Papua Nugini, Maladewa, dan Laos) beberapa hari yang lalu, dimana Indonesia menjadi juara.

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa dia telah mempertimbangkan masak-masak mengenai pencoretan beberapa pemain pasca turnamen kecil tersebut.

“Tentu ini situasi yang berat bagi kita dan pemain. Kita buat satu keputusan pencoretan pemain dari 26 pemain menjadi 20 pemain,” kata Rahmad Darmawan.

Enam nama yang tersisih setelah mengikuti turnamen kecil tersebut antara lain; Shahar Ginanjar (Persib Bandung), Fandy Imbiri (Persipura), Oktovianus Maniani (Barito Putera), Syakir Sulaiman (Persiba Balikpapan), Aldaeir Makatindu (Persisam Samarinda), Sunarto (Arema Indonesia).

Oktovianus Maniani tidak mempermasalahkan pencoretan yang dilakukan Rahmad Darmawan terhadap namanya. Okto mengatakan saat ini memang dalam stamina dan fisik tidak memuaskan, dan mudah mengalami cedera.  

"Saya percaya kalau rencana Tuhan itu lebih indah. Pencoretan itu adalah kesempatan buat saya untuk memulihkan cedera,” kata Okto.

“Sebagai seorang pesepakbola profesional, saya harus menghargai keputusan pelatih. Saya mendoakan rekan-rekan di timnas U-23 bisa menjuarai SEA Games,” lanjut Okto.

Pemain yang akan memperkuat tim nasional Indonesia pada ajang multi olahraga SEA Games, antara lain: Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Indonesia), Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta), Alfin Ismail Tuasalamony (CS Vise), Andri Ibo (Persidafon), Manahati Lestusen (CS Vise), Diego Robbie Michiels (Sriwijaya FC), Syahrizal (Persija Jakarta), M Syaifuddin (PBR), Roni Esars Feliks Beroperay (Persidafon), Dedi Kusnandar (Arema Indonesia), Risky Ahmad Sanjaya Pellu (PBR), Egi Melgiansyah (Arema Indonesia), Nelson Alom (Persipura), Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Sriwijaya FC), Bayu Gatra Sanggiawan (Persisam Samarinda), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Dendi Santoso (Arema Indonesia), Fandi Eko Utomo (Persela Lamongan), Yandi Sofyan Munawar (Arema Indonesia) (pssi.or.id/ timnasgaruda.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home