Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:37 WIB | Minggu, 11 Desember 2022

Kemenangan Maroko Atas Portugal Dirayakan Pendukung Afrika dan Arab

Pelatih Maroko, Walid Reragui, dengan para pemain merayakan setelah pertandingan saat Maroko melaju ke semifinal. (Foto: Reuters)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Maroko mencatat sejarah Piala Dunia pada hari Sabtu (10/12) malam sebagai negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal turnamen, melanjutkan kejutan mereka di Qatar dengan kemenangan 1-0 atas Portugal yang sangat difavoritkan.

Youssef En-Nesyri melompat tinggi ke udara untuk menyundul satu-satunya gol dalam pertandingan itu tepat sebelum paruh waktu di Stadion Al-Thumama untuk memberikan pukulan telak terhadap tatanan sepak bola yang sudah mapan dan akan bertanding di semi final pada hari Rabu melawan Inggris atau Prancis, yang bertemu nanti pada hari Minggu dini hari WIB.

Hasilnya akan dirayakan secara luas di seluruh Afrika dan Timur Tengah yang berbahasa Arab, sangat ingin melihat salah satu tim mereka bersaing untuk mendapatkan hadiah terbesar dalam sepak bola.

Maroko telah mengalahkan Belgia dan Spanyol di turnamen ini, tetapi kemenangan atas Portugal jauh lebih penting.

Itu juga salah satu penampilan Maroko yang lebih baik di Qatar, penuh dengan pertahanan yang gigih dan serangan balik yang cerdik, menjaga jarak dengan sekumpulan bintang dunia meskipun kehilangan bek kunci, Nayef Aguerd, karena cedera sebelum pertandingan.

Portugal melihatnya sebagai peluang yang terlewatkan melawan tim peringkat terendah yang tersisa di turnamen dan yang mengecewakan untuk Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun.

Maroko, lagi-lagi didukung oleh mayoritas dari 44.198 penonton, mengatakan mereka lelah setelah sukses di babak 16 besar atas Spanyol dan segera masuk ke mode bertahan saat Portugal menyerang sejak awal.

Frustrasi Portugis terbukti saat mereka mengerumuni wasit Argentina Facundo Tello di akhir babak pertama, mengeluh bahwa beberapa permohonan penalti telah ditolak.

Masuknya Ronaldo pada menit ke-51 disambut dengan paduan suara ejekan yang keras, tetapi dia menyuntikkan energi baru ke tim Portugal yang gagal dibobol oleh Goncalo Ramos, pahlawan hat-trick dari kemenangan 6-1 mereka atas Swiss di babak sebelumnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home