Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:15 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Kemenpora Siap Dukung Atlet Para Games

Senny Marbun (Ketua Umum National Paralympic Commitee, kiri) dan Yuli Mumpuni (kanan, Sesmenpora) (foto-foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap mendukung para atlet para games Indonesia yang akan berlaga pada ajang ASEAN Para Games 2014 di Myanmar. Hal ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama yang ditandatangani oleh dua pejabat Kemenpora, Bosar Napitupulu (Pejabat Pembuat Komitmen), Yuli Mumpuni (Sekretaris Kemenpora) dan Senny Marbun (Ketua Umum National Paralympic Commitee / NPC), yang berlangsung pada Jumat (25/10) malam di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Yuli Mumpuni selaku Sekretaris Kemenpora mengatakan setelah perjanjian tersebut, pihaknya mendukung dengan bantuan sebesar Rp 5 miliar guna persiapan latihan hingga pengiriman kontingen Indonesia ke ajang multi olahraga dua tahunan antar negara kawasan Asia Tenggara tersebut.

Yuli menambahkan pihaknya akan terus memantau bantuan tersebut agar dikelola dengan baik, efektif dan efisien serta tepat sasaran sehingga mampu mendorong atlet-atlet paralimpic untuk berprestasi di kawasan Asia Tenggara, bahkan dunia.

“Dukungan dari Kemenpora tidak hanya dalam bentuk uang tetapi nantinya depan NPC bisa mengakses melalui permohonan dalam bentuk dukungan sarana prasarana, serta peralatan latihan tanding agar membantu pencapaian prestasi atlet-atlet paralympic di even internasional,” kata Seskemenpora.

ASEAN Para Games merupakan Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara, ajang olahraga dua tahunan ini merupakan ajang yang biasa diadakan setelah Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel).

Peserta ASEAN Para Games adalah 11 negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, ajang ini merupakan ajang persiapan Paralimpiade. Dalam penyelenggaraan sejak 2005, Thailand telah lima kali tampil sebagai juara umum. (kemenpora.go.id/ wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home