Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:50 WIB | Selasa, 04 November 2014

Ketua MPR Apresiasi Pemerintah Jepang Bebaskan Visa

Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah), saat bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) bersama Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (kanan). (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebijakan pemerintah Jepang terkait pemberlakuan bebas visa kepada Indonesia yang dinilai akan meningkatkan hubungan baik antara kedua negara.

"Terima kasih Jepang telah memberlakukan bebas visa kepada Indonesia," kata Zulkifli Hasan dalam siaran pers MPR yang diterima di Jakarta, Selasa (4/11).

Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Yasuaki Tanizaki telah diterima Ketua MPR di Gedung MPR/DPR/DPD, pada Senin (3/11).

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Jepang mengemukakan keinginannya meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

"Saya akan meningkatkan hubungan yang selama ini sudah baik," kata Yasuaki Tanizaki.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang potensial karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa meski masih terjadi dinamika politik, namun secara keseluruhan politik di Indonesia masih stabil.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting sebab menjadi poros di wilayah Asia Tenggara," katanya.

Terkait kebijakan bebas visa bagi warga negara Indonesia yang pergi ke Jepang, ternyata pemerintah Jepang juga ingin Indonesia memperlakukan hal yang sama.

Mengenai hal tersebut, Ketua MPR meyambut keinginan itu dan mengemukakan bahwa dirinya bakal membantu agar proses tersebut dapat terwujud. "Nanti saya akan bantu," kata Zulkifli Hasan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home