Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:37 WIB | Kamis, 04 Desember 2014

Kondisi Pele Membaik Setelah Operasi Ginjal

Legenda sepak bola Brasil, Pele. (Foto: Reuters)

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Kondisi Pele Legenda sepak bola ini berangsur membaik setelah menjalani operasi ginjal. Pele yang sudah beberapa kali membawa Brasil ke juara dunia kini sudah dapat berjalan.

Setelah sembilan hari dirawat di rumah sakit, sebagaimana dikutip dari situs SkySports Rabu (3/12), Pele sudah dapat berjalan usai menjalani perawatan semi-intensif di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pria  berusia 74 tahun ini sempat didiagnosa mengalami infeksi kantong urine pada 24 November lalu. kemudian ia menjalani operasi untuk mengeluarkan batu di ginjal dan mengangkat salah satu ginjalnya.

Dokter Fabio Nasri dan Marceloa Batista, serta direktur rumah sakit dr Oscar Pavao memberi kabar tentang kondisi Pele saat ini.

"Kondisi pasien bernama Edson Arantes do Nascimento (Pele) terus mengalami kemajuan setelah menjalani perawatan semi-intensif. Hasil laboratorium dan tes medis pada pagi ini menunjukkan bahwa pasien tidak lagi perlu menjalani operasi lagi."

"Evaluasi mengenai kondisi ginjal akan dilakukan pada besok pagi (Kamis waktu setempat). Ia telah dapat berjalan di ruangan dan duduk di bangku ruang perawatan. Ia juga sudah dapat makan dengan baik dan tanpa dibantu lagi dengan alat pernapasan." (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home